BERITA TERKINI

Gerindra Diperkirakan Keok di Pilkada 2020 Jika Gabung Koalisi Penguasa

Gerindra diuntungkan pada Pemilu 2019 karena emosi yang dibawa selama ini adalah antitesis Jokowi. Artinya, Gerindra sukses berperan sebagai oposisi.

KPK Kritik Mimpi 2045 Jokowi tanpa Agenda Pemberantasan Korupsi

Mimpi Indonesia maju pada 2045 seharusnya implisit mengandung tekad memberantas korupsi. Jika tak ada pemberantasan korupsi maka sulit mencapai mimpi itu.

Airlangga Pimpin Syukuran HUT Ke-55 Partai Golkar di Slipi

DPP Golkar juga akan memberikan Golkar Award kepada berbagai tokoh yang terbukti berhasil memimpin kemenangan partai kita di daerah masing-masing dalam Pileg 2019.

Syaikhu: PKS Jabar Bidik Kemenangan di Empat Wilayah Pilkada 2020

Keempat target dimaksud, yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Cianjur, dan Kota Depok.

Nasdem Pastikan Anggota DPRD Kapuas Terlibat Narkoba Dikenai Sanksi Tegas

Anggota DPRD asal Nasdem berinisial "Be" mengonsumsi narkoba sejak 2014. Itu dilakukan saat tertekan dan stres akibat pekerjaan.

Gerindra Jabar 25 Kursi, Bisa Apa?

Banyak hal mestinya bisa dilakukan lewat jalur legislatif. Kader harus melaksanakan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) secara maksimal.

Rasisme dan Papua Phobia

Jadi, tidak ada aktor yang mengarahkan, menuntut, dan memimpin. Bila pemerintah mendorong proses hukum terhadap rakyat Papua maka sudah dipastikan sebagai kriminalisasi dan ketidakadilan.

BANG DASCO; yang Saya Kenal

Bagi kami, Gerindra tegak lurus satu komando. Penumpang gelap enyahlah. Mari stop politik kebencian, saling fitnah, dan berbagai upaya adu domba.

PDIP Nilai Usul Pimpinan MPR Menjadi 10 Orang Tidak Logis

Pernyataan itu terkait usul yang diajukan Partai Amanat Nasional (PAN) dengan alasan untuk meredakan polemik perebutan kursi oleh parpol.

Setahun Tanpa Wakil, Anies Kritik Pansus DPRD DKI Jakarta

Pemilihan dan penetapan wagub DKI merupakan tugas DPRD DKI periode 2014-2019. Bila tak terlaksana maka menjadi penilaian tidak baik atas kinerja mereka.

Aburizal Bakrie: Tak Ada Perpecahan Internal Golkar Menjelang Munas

Setidaknya empat kader sudah menyatakan tekadnya sebagai calon ketua umum (caketum) periode mendatang: Bambang Soesatyo, Ali Yahya, Ulla Nuchrawatty, dan Marlinda Irwanti.

Azwar Anas Sebut PDIP Lahirkan Kepala Daerah Berprestasi

Banyuwangi boleh maju dan berkembang, tetapi wong cilik tidak boleh digusur oleh perkembangan itu. Ini sesuai pesan Bu Mega supaya kami membela hak wong cilik.

Memahami Visi Indonesia: Negara Seolah-olah Demokratis (Bagian 4)

Bagaimanapun harus diakui bahwa kelemahan kepemimpinan Jokowi-Jusuf Kala 2014-2019 adalah ketidakmampuan membangun bangsa dan memantapkan karakter kebangsaan.

Irma Chaniago: Dukungan Nasdem kepada Anies Baswedan Bukan Untuk Pilpres 2024

Pertemuan kedua tokoh tidak membahas masalah politik Pilpres 2024. Keduanya berbicara seputar perkembangan pembangunan di ibu kota negara.

Pilkada Serentak 2020: 9 Pilgub, 224 Pilbup, dan 37 Pilwakot

KPU telah menetapkan jadwal pelaksanaan pemungutann suara dijadwalkan pada 23 September 2020. Meski demikian jadwal ini masih dapat berubah karena menunggu penetapan Peraturan KPU (PKPU).

KPU Tetapkan Caleg DPRD di Empat Provinsi Pasca Putusan MK

Walaupun MK sudah mengeluarkan putusan 'dismissal' pada anggota DPRD di empat provinsi dan 185 kabupaten.

The Kingdom of Jancoker

Keributan meminta korban terjadi di seantero negeri. Si Orang Kaya nan berilmu tinggi dibujuk, dan rekonsiliasipun terlaksana seolah-olah.

Ikut Pilkada Mabar, Frans Sukmaniara Siapkan Visi-Misi Kerakyatan

Keputusan yang diambil mantan Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang ini berdasarkan aspirasi masyarakat Mabar.

Majelis Hakim Konstitusi: Wewenang MK Adili Sengketa Pemilu Terbatas

MK dapat memeriksa dan memutus apakah penyelenggaraan pemilu sesuai ketentuan undang-undang atau tidak, yang berpengaruh pada hasil pemilu.

GNPF dan PA 212 Tidak Berhenti Berjuang Meski MK Menangkan KPU

JAKARTA, PemiluUpdate.com - Barisan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF) dan Persaudaraan Alumni 212, serta para aktivis Gerakan Kedaulatan Rakyat (GKR) tidak akan berhenti...

Kubu Jokowi-Ma’ruf Hina Wibawa Hakim MK

Hukum ditegakkan tergantung kemauan penguasa dan orang-orang berkuasa. Hal ini berarti demokrasipun terancam dengan pembangkangan hukum.

Hasil Sementara Polling Strawpoll Calon Bupati Manggarai Barat

MANGGARAI BARAT, PemiluUpdate.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Indonesia kembali dilaksanakan pada 2020. Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur, salah satu...

Masih Sekadar Politik Kata-kata

Apa kabar gerakan mahasiswa pemuda Indonesia? Sudahkah terbangun dari tidur panjangmu? Tak resahkah kalian?

Ratusan Petugas KPPS Wafat, Komnas HAM Desak Pemerintah Segera Cairkan Santunan

Kesimpulan Komnas HAM tersebut sebagai wujud penghormatan dan perlindungan HAM sebagaimana diamanatkan dalam konstitusi negara dan UU No.39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia.

Polda Metro Tarik Surat Perintah Penyidikan Kasus Makar Terlapor Prabowo

Capres Prabowo memang turut dijadikan terlapor oleh pelapor, tetapi statusnya bukan tersangka bahkan juga bukan saksi.

Usai Ditetapkan Kalah Pilpres, Beredar Surat Penyidikan Prabowo Tersangka Makar

Pelanggaran hukum yang disangkakan kepada Prabowo, yakni Pasal 107 KUHP dan atau pasal 110 junto Pasal 87 dan atau Pasal 14 Ayat (1) dan Ayat (2) dan atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1/1946.

BPN dan Parpol Koalisi Tolak Hasil Pilpres dan Pileg, Demokrat Membelot

Penolakan sebagai monumen moral bahwa pihaknya tidak pernah menyerah untuk melawan ketidakadilan, melawan kecurangan, hingga melawan kesewenang-wenangan.

KPU Tetapkan Jokowi-Ma’ruf Unggul 55,50 Persen, Prabowo-Sandiaga 44,50 Persen

Perolehan suara Jokowi-Ma'ruf mencapai 85.607.362 atau 55,50 persen. Sedangkan perolehan suara Prabowo-Sandi sebanyak 68.650.239 atau 44,50 persen.

Jimly Asshidiqie: Pendemo 22 Mei Jangan Ditangkapi

Kubu pasangan calon Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin perlu menyadari pula bahwa terjadi peningkatan ketidaksukaan (dislikability).

Satu Lagi Pendukung Prabowo-Sandiaga Ditahan Polisi, Sangkaan Makar

Dengan sangkaan kasus makar, Lieus digelandang dari lokasi penangkapan hingga menuju bilik tahanan dalam kondisi tangan diborgol.

Razia Tentara dan Polisi di Situbondo Tidak Temukan Peserta Aksi 22 Mei

Petugas gabungan memeriksa satu per satu identitas diri penumpang dan barang bawaannya. Tak seorangpun terlewatkan.

Rekapitulasi dan Penegakan Hukum Pemilu

Untuk mewujudkan pemilu yang berkeadilan, regulasi telah menyediakan wadah-wadah penyaluran keberatan, kecurigaan, dan dugaan pelanggaran.

Jokowi: ‘Yang Namanya Kalah itu Pasti Tidak Puas’

Pemilu dilaksanakan berdasar peraturan, ketentuan, dan mekanisme yang diatur dalam UU Pemilu. Undang-undang ini hasil kesepakatan seluruh pihak di DPR.

Lukman Hakim dan Hanif Dhakiri Gagal Melenggang ke Senayan

Hanif mendapatkan 39.336 suara, sedangkan Lukman memperoleh 30.197. Di Dapil Jabar VI, tidak seorangpun caleg PKB dan PPP lolos ke DPR.

Kemungkinan 02 Menang 96%

Agar hasil analisa ini mendekati keakuratan yang tinggi maka perolehan suara diambil tanpa menggunakan perasaan atau emosi, melainkan berdasar sebaran data berbagai pihak --kubu 01 maupun 02.

Jakarta Timur Juga Milik Paslon Prabowo-Sandiaga

JAKARTA, PemiluUpdate.com - Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno unggul di Jakarta Timur. Perolehan suara pasangan calon (paslon) nomor...
video

‘KPU Rakyat’: Prabowo-Sandiaga Unggul 53 Persen, Jokowi-Ma’ruf 47 Persen

KPU Rakyat berpendapat kepedulian masyarakat menyetorkan data C1 dan DA1 menunjukkan semangat rakyat menyelamatkan demokrasi Indonesia.

Said Didu Undurkan Diri sebagai ASN di BPPT, Faktor Politik?

Said membantah anggapan latar belakang politik, khususnya berkaitan posisinya sebagai bagian tim pemenangan Prabowo-Sandiaga pada Pemilu Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Kubu Prabowo-Sandiaga Tuntut Pilpres Ulang di 8.146 TPS di Jawa Tengah

Kubu 02 tidak pilih-pilih provinsi ketika menyampaikan penolakan hasil rekapitulasi penghitungan suara manual.

Pengacara Bantah Imam Nahrawi Nikmati Uang Suap Korupsi Dana Hibah KONI

Terseretnya nama Imam Nahrawi dalam pusaran kasus korupsi suap dana hibah KONI sempat memicu ramaikan kabar burung Sang Menteri mengundurkan diri.