Tanpa Jokowi, Anies Masuk Arena Kongres Nasdem Bersama Surya

Anies Baswedan (kiri) dan Surya Paloh (kanan) | Foto: liputan6.com - PemiliUpdate.com

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Kongres II dan HUT ke-8 Partai Nasional Demokrat (Nasdem) “seolah” memperlakukan khusus Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pada saat yang sama tidak ada nama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam susunan acara yang berlangsung di JI Expo, Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat malam, 8 November 2019.

Gubernur Anies masuk arena di arena kongres bersama dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Surya Paloh.

Mereka tiba di tempat kongres sekitar pukul 19.15 WIB. Keduanya ditemani beberapa politikus Nasdem, termasuk Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Nasdem Jhonny G. Plate.

Awalnya, Anies berjalan agak di belakang Surya. Kemudian Anies sempat berjalan di sisi kanan Surya. Anies dan Surya tidak bercakap. Keduanya sibuk menyapa kader-kader Nasdem yang menyambut.

[Baca juga: Nasdem Jamin Proses Hukum Wali Kota Manado di Kejagung Sesuai Aturan]

Di lokasi acara, Anies dan Paloh duduk di satu baris, namun tidak bersebelahan. Posisi duduk keduanya dipisahkan oleh Jan Darmadi, ketua Majelis Tinggi DPP Partai Nasdem


Susunan Acara

Nasdem tampaknya tak mengundang Presiden Jokowi dalam pelaksanaan Kongres II. Dalam rundown agenda paralel kongres II dan HUT ke-8 Nasdem yang dibagikan panitia, tidak tercantum nama Jokowi.

Sesuai agenda acara, hanya ada nama Gubernur Anies Baswedan. Namanya tertulis dengan agenda memberikan sambutan saat pembukaan.

Pembukaan kongres ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Umum (Ketum) Surya, usai menyampaikan kata sambutan. []PemiluUpdate.com-RMK


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: pemiluupdate@gmail.com]

Baca berita viral nan seru di media grup kami: Bening.Media

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here