DPR Tanyakan Isu Praktik ‘Titipan’ ke Istri Calon Kapolri

Idham Azis dan istrinya, Fitri Handari (Istimewa/Breakingnews.co.id)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Fitri Handari, istri calon Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Komisaris Jenderal Idham Azis, mengaku tidak pernah mencampuri urusan dinas suaminya.

“Saya tidak perlu cawe-cawe, dan memang selama ini saya tidak pernah ikut campur urusan dinas. Saya tidak juga terlibat dan tidak punya kepentingan di situ untuk membantu ini-itu tidak ada,” kata Fitri di kediamannya di Jalan Panglima Polim III, Jakarta Selatan, Rabu (29/10/2019), saat menjawab anggota Komisi III DPR RI Trimedya Panjaitan.

Kunjungan Komisi III bagian tahapan uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri pengganti Tito Karnavian, yang menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Dalam kunjungan tersebut, anggota DPR hendak mengonfirmasi beredarnya isu “titipan” di lingkungan Markas Besar (Mabes) Polri melalui istri Kapolri.

“Begitu nama Pak Idham ditunjuk, sudah banyak, dong, yang mendekati Ibu? Kira-kira apa saja yang disampaikan ke Ibu? Katanya lebih enak melalui pintu Ibu. Ibu bisa mendukung kinerja Pak Idham jadilah Nyonya Idham Azis dari perwira sampai jenderal,” tanya Trimedya.

Penjawab pertanyaan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Fitri menegaskan Idham merupakan sosok yang tidak bisa ditembus praktik titipan.

“Saya berharap ketika nanti suami saya diamanahi ini, tetap tidak akan berubah. Saya memang tidak akan pernah ikut campur soal dinas,” tutur Fitri.

Ditambahkan, suaminya memberikan pemahaman yang keras perihal urusan kedinasan dengan keluarga. Fitri memastikan hal-hal semacam itu tidak digubris.

“Di lingkungan polisi bahwa Pak Idham cukup keras, tidak bisa ditembus istri. Ini sejauh ini nggak ada yang nitip ke saya,” aku Fitri. []RMK


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here