Syaikhu: PKS Jabar Bidik Kemenangan di Empat Wilayah Pilkada 2020

Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com)

BANDUNG, PemiluUpdate.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejaktera (PKS) Jawa Barat Ahmad Syaikhu mengutarakan target optimis partainya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

PKS, kata Syaikhu, bertekad memenangi kontestasi di empat daerah di antara delapan kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada serentak tahun depan.

Keempat target dimaksud, yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Cianjur, dan Kota Depok.

Daerah yang juga mencari pemimpin baru: Kabupaten Indramayu, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Tasikmalaya.

Walaupun telah menetapkan target kemenangan, Syaikhu menjelaskan pihaknya belum mengeluarkan surat keputusan (SK) calon kepala daerah yang diusung atau didukung pada pilkada masing-masing kapubaten/kota.

“Cianjur belum di-launching, masih dimatangkan. Beberapa survei sudah keluar nama Eki Awal Muharam. Beliau anggota DPR RI. Di Depok kita ingin quattrick. Karawang kalau nanti jadi wakil kita di-launching, takutnya ada perubahan,” ungkap Syaikhu di sela Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PKS Jawa Barat di Hotel Grand Pasundan, Jalan Peta, Kota Bandung, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Ditanya jurnalis tentang munculnya nama Netty Prasetiyani, istri mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan, sebagai salah seorang kandidat bupati pada Pilkada Kabupaten Bandung. Politikus PKS yang baru saja berkantor di Senayan (DPR RI) ini berpotensi menggeser Gungun Gunawan, kader PKS yang kini menjabat Wakil Bupati Bandung.

“Kabupaten Bandung, salah satu nama Pak Gungun. Kan, sudah jadi Wakil Bupati, logika publiknya cocok, meski ada masukan nama yang lain ke DPW. Ada yang mengusulkan Bu Netty, kami pertimbangkan,” tutur Syaikhu.

Mengenai rencana koalisi, masih menurut Syaikhu, DPW PKS masih melakukan konsolidasi dengan beberapa partai. Pola konsolidasi di daerah tak mengacu koalisi Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

“Koalisi masing-masing kabupaten/kota akan berbeda. Kami akan menyesuaikan dengan kondisi setempat. Intinya kini masih sangat cair. Beberapa manuver parpol kami membangun. Komunikasi dengan sejumlah parpol, sebagaimana pesan DPP, yang peluang menangnya besar menjadi patokan,” rinci Syaikhu. []BIH


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here