Gerindra Jawara Dapil Jabar XI, Raih Tiga Kursi DPR RI

Ilustrasi: Pendukung Partai Gerindra (Ridwan Ewako/PemiluUpdate.com)

BANDUNG, PemiluUpdate.com – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menjadi jawara di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat XI pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Di antara 10 kursi di dapil yang meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya itu, partai yang dibesut dan dipimpin Prabowo Subianto meraih tiga kursi.

Sementara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golongan Karya (Golkar) memperoleh satu kursi. Pencapaian yang sama juga dibukukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Data yang dihimpun PemiluUpdate.com, tiga partai politik (parpol) yang mengumpulkan suara terbanyak, yakni Gerindra (615.215), PKB (300 ribu lebih).038), dan Golkar (285 ribu lebih).

Tiga calon legislator asal Dapil Jawa Barat (Jabar) XI yang kemungkinan besar melenggang ke Gedung DPR RI di Senayan, Jakarta, yakni Subarna, Muhammad Husein Fadlulloh, dan Ervin Luthfi.

Subarna adalah anggota Komisi I DPR RI yang masa baktinya segera berakhir. Husein, putra pengusaha Mayasari Group, dan Ervin bakal tampil sebagai wajah baru di Senayan. []BIH


[Email REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here