Wiranto ‘Ogah’ Disalahkan atas Kegagalan Hanura Lolos DPR

Bendera Partai Hanura (Ridwan Ewako/PemiluUpdate.com)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Penggagas dan pendiri Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto mengaku dirinya tidak menyalahkan pengurus atas perolehan suara partainya pada Pemilu 2019.

Hanura, berdasar survei dan penghitungan suara sementara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), diprediksi tidak lolos ambang batas parlemen alias gagal memperoleh kursi di DPR RI.

Nggak ada salah-salahkan pengurus,” ujar Wiranto, yang juga menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat, 26 April 2019.

Wiranto mengatakan dirinya dan pengurus Hanura tidak perlu saling menyalahkan atas hasil pemilu. Hal terpenting adalah semua jajaran melakukan evaluasi dan introspeksi.

Dia juga menyatakan Hanura dua kali lolos ambang batas parlemen. Partai yang didirikan pada 2006 ini kali pertama ikut Pemilu pada 2009 dan lolos ambang batas. Pada Pemilu 2014, Hanura juga lolos ke DPR. Prestasi ini patut disyukuri. “Tidak perlu salah menyalahkan, apalagi menyalahkan saya,” ucapnya.

Menjawab wartawan, mantan Panglima ABRI ini menegaskan dirinya kini fokus ke tugas dan tanggung jawabnya sebagai Menkopolhukam. Urusan Hanura akan ditanganinya belakangan. []ALY


[Email REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here