KPU Kota Mojokerto Siap Gelar PSU di Pekayon

Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) dan Pengawas TPS Pemilu 2019 (Ridwan Ewako/PemiluUpdate.com)

MOJOKERTO, PemiluUpdate.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto mengimbau pemilih antusias mengikuti Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07 Pekayon, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Jawa Timur. Sama seperti pada pemungutan sebelumnya, 17 April lalu.

Komisioner KPU Kota Mojokerto Imam Buchori mengungkapkan jumlah pemilih yang menyalurkan hak suaranya pada pencoblosan pekan lalu sekitar 90 persen. “Kami berharap kehadiran seperti kemarin, sekitar 90 persen,” kata Imam di Mojokerto, Rabu, 24 April 2019.

Sehubungan PSU tersebut, menurut Imam, pihaknya sudah menyebarkan formulir C6 PSU kepada warga yang terdaftar pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK).

“Form C6 sudah disampaikan satu hari sebelumnya. Jumlah pemilih yang masuk DPT di TPS 07 Pekayon sebanyak 216 pemilih. Sedangkan DPK ada dua pemilih. Totalnya ada 218 pemilih,” jelasnya.

Imam menyatakan pemilih pada DPK merupakan kelahiran Papua, namun telah menjadi warga Mojokerto dan memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) Papua.

Ditambahkan, KPU siap menggelar PSU. Semua logistik sudah terpenuhi. KPPS juga siap melaksanakan tugasnya. []RSK


[Email REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here