Ditanya Ulama NTB, Sandiaga Tegaskan Bersama Prabowo Gilas Komunis

Sandiaga Salahuddin Uno dan Prabowo Subianto (Istimewa/Akun Twitter @sandiuno)

LOMBOK, PemiluUpdate.com – Pasangan Calon (Paslon) Presiden Prabowo Subianto-Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno berjanji bila memenangi Pemilu 2019 maka pemerintah mendatang akan menggilas paham komunis hidup di Indonesia.

Sandiaga mengemukakan hal itu kepada ratusan ulama dan tokoh lintas etnis saat berkampanye di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa, 9 April 2019.

[Baca juga: Jokowi Tepis Isu Anak PKI Sampai Anak Pengusaha Cina-Singapura]

“Paham-paham yang tidak sesuai dengan Pancasila, UUD 1945, NKRI, kami akan pastikan tidak ada di bumi Indonesia,” tegas Sandiaga, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02.

Dia menambahkan Calon Presiden (Capres) Prabowo yang disampinginya adalah seorang patriot dan nasionalis, sehingga tidak mungkin memberikan ruang terhadap paham yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945. Termasuk di antaranya paham komunis.

[Baca juga: Bamsoet: FKPPI Wajib Bela Jokowi Diisukan PKI]

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan sikapnya dimaksud menjawab pertanyaan seorang ulama NTB. Sandi ditanya mengenai kebijakannya terhadap paham komunis jika bersama Prabowo dipercaya rakyat memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

“Kami tidak akan mungkin memberikan ruang untuk paham-paham lainnya, terutama paham komunis dan sejenis. Kami pastikan jangan sampai negeri yang sudah betul-betul dirahmati Allah SWT dengan kerukunan terpecah belah,” kata Sandiaga. []NAL


[Email REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here