Tanda Tangan Pakta Integritas, FPI Dukung Caleg PAN

Munarman (kiri) bersama Ariroh Rezeki Matanari (kanan) (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Front Pembela Islam (FPI) menggelar Workshop Pemenangan Pemilu di Jakarta. Dalam acara ini calon legislator (caleg) yang didukung FPI menandatangani pakta integritas.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) FPI Munarman, pihaknya membuat komitmen tertulis dengan caleg yang tergabung dalam koalisi Indonesia Adil dan Makmur atau pengusung Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno, nomor urut 02.

“Kami membuat komitmen secara tertulis. Bukan tidak percaya, tetapi komitmen tertulis berupa pakta integritas diharapkan sebagai catatan sejarah bahwa kita serius bekerja memperjuangkan Islam melalui mekanisme konstitusional,” Munarman menjelaskan kepada PemiluUpdate.com di Jakarta, Rabu, 3 April 2019.

Salah seorang yang ikut menandatangani pakta integritas, yakni Ariroh Rezeki Matanari, caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan Jawa Barat XI yang melingkupi Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Tasikmalaya.

[Baca juga: Ariroh: Prabowo-Sandiaga Berkomitmen Lindungi Perempuan Pedagang di Pasar Tradisional]

Munarman menginstruksikan kepada seluruh umat Islam di daerah pemilihan Ariroh untuk memilih perempuan kelahiran Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, 16 December 1987, ini.

“FPI serukan kepada pemilih untuk mendukung pemenangan caleg dari PAN, yaitu Ibu Doktor Ariroh. Mudah-mudahan nanti bisa memperjuangan syariat Islam di parlemen,” ujar Munarman lagi.

Hal senada diungkapkan Direktur Pemilu DPP FPI Ali Alatas yang menyerukan agar warga Garut, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Tasikmalaya memilih Ariroh. “Mudah-mudahan Ibu Ariroh dapat istikamah memperjuangkan tegaknya syariat Islam di Indonesia,” tandas Ali. []Bisma Rizal


[Email REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here