KPK Kembali Geledah Kantor Inersia Milik Bowo Golkar

Barang bukti yang diduga untuk politik uang Pemilu 2019 (RMK/PemiluUpdate.com)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan kantor PT Inersia di Jalan Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat, 29 Maret 2019.

Penggeledahan tersebut terkait kasus korupsi suap angkutan amoniak pupuk yang menjerat tersangka Bowo Sidik Pangarso, anggota DPR RI Fraksi Golkar.

“Sampai pukul sekitar 19.00 WIB, tim masih berada di lokasi,” Juru Bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan kepada pers di Kantor KPK, Jakarta, Jumat malam, 29 Maret 2019.

Di kantor Inersia, kata Febri, petugas KPK menyita dokumen yang menunjukkan posisi Bowo dan asisten pribadinya, Indung, di perusahaan tersebut.

“Sejauh ini diamankan dokumen-dokumen terkait dengan kepemilikan perusahaan yang menjelaskan posisi BSP dan IND di perusahaan tersebut,” ungkap Febri lagi.

[Baca juga: Kasus Bowo Golkar: KPK Harap Bawaslu dan Polisi Bongkar Politik Uang]

Indung diduga KPK sebagai perwakilan Bowo dalam menerima suap dari Marketing Manager PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK) Asty Winasti. Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelumnya di kantor yang sama, KPK menyita 84 kardus berisikan uang dugaan suap Rp8 miliar yang sudah dipecah menjadi Rp50 ribu dan Rp20 ribu dalam 400 ribu amplop putih. Uang dugaan suap tersebut diduga akan digunakan politikus Golkar tersebut untuk “serangan fajar” Pemilu 2019. []RMK


[Email REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: manajemenbeningmedia@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here