Golkar Bidik 10 Kursi di DPRD Banyuwangi

Ilustrasi: Kader Partai Golkar (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

BANYUWANGI, PemiluUpdate.com – Partai Golkar membidik 10 kursi di DPRD Banyuwangi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Minimalnya sama dengan perolehan pada Pemilu 2014, yakni tujuh kursi.

Anggota Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Zulfikar Arse Sadikin mengemukakan hal tersebut usai menghadiri acara pendidikan politik di Aula Kantor DPD Golkar Banyuwangi di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timut, Minggu, 24 Maret 2019.

“Yakin target 10 kursi akan tercapai karena saya melihat semangat Golkar Banyuwangi sangat tinggi,” tutur Zulfikar.

Calon legislator DPR RI nomor urut 1 daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur ini mengungkapkan partainya menargetkan masing-masing satu kursi di DPRD provinsi dan DPRI dari dapilnya.

Untuk mencapai target ini, Zulfikar menyebutkan pentingnya peran saksi partai politik (parpol) di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kecukupan jumlah saksi Golkar di TPS Banyuwangi, menurut Zulfikar lagi, kini belum memenuhi 100 persen. Jajaran pemenangan perlu segera memenuhi kebutuhan jumlah saksi. Pimpinan Kecamatan (PK) hingga Pimpinan desa (Pimdes) jaringanh pemenangan Golkar diminta melaporkan kondisi pemenuhan saksi kepada DPD Golkar Banyuwangi.

“Kurang-lebih 24 hari lagi pemilu akan dilaksanakan, Partai Golkar harus bisa menang. Semua kader agar bersemangat memenangkan dan di Banyuwangi bisa tercapai target 10 kursi,” tegas Zulfikar.

Ikuti POLLING: Pilih Jokowi-Ma’ruf atau Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019?

Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi Ruliyono menyampaikan penegasan yang sama. Pemilu 2019 sudah di depan mata, jajaran partai mulai dari Pimpinan Kecamatan (PK) sampai Pimpinan Desa (Pimdes) atau Pimpinan Kelurahan (Pimkel) harus bersatu memenangkan Partai Golkar.

“Kita harus berjuang untuk negara ini. Kader Golkar harus menjadi garda depan untuk menyelamatkan Negara Kesatuan Republik Indoneia (NKRI),” tukas Ruliyono. []IHO


[Email REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here