Calegnya Giat Kampanyekan Prabowo-Sandiaga, PKS Dapat Keuntungan Besar

Mardani Ali Sera (Istimewa/geotimes.co.id)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyatakan pandangan berbeda dengan elit partai politik (parpol) lain di Koalisi Indonesia Adil-Makmur.

Sebagian besar petinggi parpol di luar Partai Gerindra –yang kadernya menjadi calon presiden (capres)– dan termasuk para calon legislator (caleg)-nya, enggan “menjual” Capres Prabowo Subianto-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno karena berpandangan cuma menguntungkan Gerindra.

Mardani menegaskan pandangan tersebut berbeda dengan sikap PKS. Menurutnya, parpol koalisi diuntungkan dengan aktif mengampanyekan Prabowo-Sandiaga. Parpol di luar Gerindra bakal mendapat coattail effect atau efek ekor jas. Efek ini mendongkrak perolehan suara pada pemilu legislatif (pileg) yang digelar bersamaan dengan Pemilu Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

“Untuk PKS sendiri, coattail effect Prabowo-Sandi pada partai terlihat,” ujar Mardani, Rabu, 14 November 2018.

Menurut Mardani, kehadiran Sandiaga di setiap acara PKS menarik peserta di luar kelompok simpatisan atau pendukung partai. Sandiaga di berbagai kesempatan meminta hadirin untuk mendukung PKS di Pileg 2019. Hal ini jelas-jelas positif bagi PKS.

“Kemenangan Prabowo-Sandi harus diikuti kemenangan partai pendukungnya,” tambah Mardani.

Karenanya, Mardani menegaskan partai berkomitmen total memenangkan Prabowo-Sandiaga. DPP PKS telah memerintahkan kepada seluruh calon legislatornya ikut dan berpartisipasi pada setiap kegiatan Prabowo maupun Sandiaga di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Di daerah fokus PKS setting kehadiran Sandi dibarengi dengan caleg-caleg PKS,” ungkap Mardani, yang sempat dipasangkan dengan Sandiaga pada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) 2017 DKI Jakarta. []HDN/RE


[Email REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here