Safari Silaturahim Prabowo di Jateng, Santri dan Pimpinan Ponpes Sambut Antusias

Ilustrasi: Prabowo Subianto di tengah santri (Istimewa/merahputih.com)

SEMARANG, PemiluUpdate.com – Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto melakukan safari silaturahim ke pondok-pondok pesantren (ponpes) di Jawa Tengah (Jateng), Senin, 29 Oktober 2018. Kunjungan ke ponpes dalam rangka meminta doa restu atas kontestasi yang dijalaninya pada Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

“Pak Prabowo sowan dan silaturahim ke alim ulama untuk memohon doa dan restu agar segala perjuangannya pada pilpres diberikan kemudahan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan bermanfaat bagi rakyat Indonesia,” ujar Ketua DPP Partai Gerindra Setyoko melalui keterangan pers, Senin, 29 Oktober 2018.

Di Ponpes As Shodiqiyyah di Sawah Besar, Semarang, Capres Nomor Urut 02 disambut antusias ratusan santri. Prabowo tiba pukul 12.24 WIB, ditemani mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo. Turun dari mobil, Prabowo menyalami santri kelas SMP dan SMK yang menyambutnya. Di tengah kerumunan muncul murid SD yang minta bersalaman. Prabowo menyambut dan mencium sang murid.

Capres yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra kemudian menemui pengurus ponpes di ruangan ditutup. Bibit Waluyo juga ikut dalam pertemuan.

Meski pertemuan tertutup, saat pengurus ponpes dan Prabowo memberi sambutan, suara mereka diperdengarkan melalui alat pembesar suara. Seluruh santri dapat mendengarnya. Setelah sambutan, pembesar suara dimatikan.

Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan pihaknya berterima kasih karena disambut dengan baik. Kedatangan ke Ponpes Assodiqiah, katanya, untuk sowan dan silaturahim ke sesepuh di Jawa Tengah.

“Dalam rangka kula nuwun. Kita bangsa timur, kalau mau masuk daerah kita adatnya datang ke sesepuh dan tokoh-tokoh. Kami sudah kunjungi ujung Banyuwangi, susuri pelan-pelan Jateng dari Rembang Lasem, Demak, Pekalongan, Tegal. Tadi pagi di Kaliwungu, Kendal,” tutur Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo secara khusus menyampaikan kehadiran Bibit Waluyo yang mendampinginya.

Ketua Yayasan Assodiqiah M. Shidqon Prabowo menjelaskan pihaknya menerima siapapun tamunya. Mengenai santri yang menyambut, katanya, merupakan etika menghormati tamu. Tidak ada unsur politik dalam menyambut Prabowo dan rombongan.

“Pesantren ini terbuka untuk siapapun yang akan datang. Anak-anak menyambut hanya untuk menghormati tamu yang datang,” kata Shidqon kepada pers, sebelum Capres Prabowo tiba.

Safari politik Prabowo di Jateng diawali di Ponpes Al-Kaumani (APIK), Semarang. Di Ponpes APIK, Prabowo bertemu Pimpinan Ponpes K.H. Salahuddin Humaidulloh. Selanjutnya ke Ponpes As Shodiqiyyah untuk bertemu dengan para pengasuh dan santri. []SYK/RE


[Email REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here