HNW Heran Ratna Pendukung Ahok Masuk Timses Prabowo-Sandiaga

Hidayat Nur Wahid (Istimewa/pks.id)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengaku dirinya heran atas masuknya aktivis demokrasi Ratna Sarumpaet ke dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno.

Alasan keheranannya yakni Ratna pernah mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. Saat itu, Gubernur DKI Jakarta itu didukung sebagaian besar partai politik (parpol) yang kini di belakang Capres Joko Widodo-Cawapres Ma’ruf Amin.

“Bu Ratna itu, saya juga agak aneh, ya, masuk timses (Prabowo-Sandi). Lah, dia, kan, pendukung Ahok,” kata Hidayat, yang kerap disapa (HNW), di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 8 Oktober 2018.

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini mendasari pendapatnya itu berdasarkan foto Ratna memakai baju kota-kota, seragam resmi tim sukses (timses) Ahok.

Foto dimaksud beredar di media sosial. Sejauh ini belum ada konfirmasi pihak terkait apakah foto tersebut asli atau palsu. Begitu pula apakah misi Ratna masuk BPN Prabowo-Sandiaga dalam rangka misi “menikam dari belakang”.

“Beliau pakai baju kotak-kotak dengan anaknya, berbangga hati menyatakan akan memenangkan Ahok. Ada foto dia dengan Ahok dan sebagainya,” tutur HNW.

Ratna kini, lanjut HNW, telah dicoret dari struktur BPN Prabowo-Sandiaga. Langkah ini pasti melalui evaluasi mendalam. HNW pun mengingatkan agar pihaknya semakin hati-hati dalam merekrut seseorang masuk timses.

Ratna kini mendekam dalam sel Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya atas kasus kebohongan dirinya telah dianiaya sekelompk orang. Ia mengakuinya dalam konferensi pers yang digelarnya pada 3 Oktober 2018 di kediamannya.

Kasus kebohongan Ratna ini hingga kini dikomentari sejumlah elit Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres Joko Widodo-Cawapres Ma’ruf Amin. []ALY/RE


[Email REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here