Ramai #BapakHoaxNasional, Erick: Apakah Rekam Jejak Jokowi Seperti Itu?

Joko Widodo (kiri) dan Erick Thohir (kanan) (Istimewa/dennysiregar.com)

MOJOKERTO, PemiluUpdate.com – Erick Thohir, ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Calon Presiden (Capres) Joko Widodo atau Jokowi-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin, tak ingin berkomentar seputar kasus kebohongan aktivis demokrasi Ratna Sarumpaet.

Ratna adalah mantan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Capres Prabowo Subianto-Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno. Ia kini tersangka kasus pengakuannya bahwa dirinya dianiaya sekelompok orang sehingga wajahnya penuh lebam. Ratna belakangan mengaku telah berbohong.

Erick ditanya jurnalis soal kasus Ratna di sela acara deklarasi Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu, 6 Oktober 2018.

“Apakah pasangan Jokowi-Ma’ruf untung atau rugi atas kasus Ratna Sarumpaet?” tanya jurnalis.

[Ikuti POLLING: Pilih Jokowi-Ma’ruf atau Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019?]

Atas pertanyaan itu, Erick mengatakan pihaknya ingin fokus Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2019 untuk membangun Indonesia.

“Tentu tidak selayaknya kita mengomentari hal-hal yang tadi. Saya rasa diserahkan secara hukum. Allah SWT Maha Tahu dan Baik. Ketika ada kebohongan, ya, ada saja jalannya terbuka sendiri, tanpa kita harus mengomentari hal-hal seperti itu,” ujar Erick, tak menjawab langsung pertanyaan pers.

Pebisnis yang dinilai sukses mengomandoi perhelatan Asian Games 2018 belum lama ini lalu mempromosikan pasangan nomor urut 1 pada Pilpres 2019. Menurutnya, Capres Jokowi rekam jejaknya jelas.

“Bisa dinilai sendiri dan saya rasa kita juga mengerti beliau. Track record-nya jelas. Apakah beliau itu punya track record (rekam jejak) seperti itu (berbohong). Saya rasa tidak. Beliau tulus, beliau membangun, beliau tidak terfokus dalam hal-hal yang tidak produktif,” puji Erick kepada capresnya.

Penegasan ini tampaknya hendak menjawab pandangan sebagian masyarakat bahwa Jokowi juga melakukan sejumlah “kebohongan”. Setidaknya di linimasa media sosial belakangan ini muncul tagar (hashtag) “BapakHoaxNasional”. Tagar ini kontra “KoalisiPraBOHONG”. Kedua tagar ini mencuat pasca kasus Ratna.

[Baca juga: Bio Data Capres dan Cawapres RI 2019]

Tagar “BapakHoaxNasional” dikaitkan dengan sejumlah janji pemerintah yang belum juga terealisasi. Sedangkan “KoalisiPraBOHONG” dihubungkan langsung dengan kasus Ratna.

Ditambahkan, hari-hari Jokowi diisi dengan produktivitas. Masyarakat pasti tahu hal itu. Menilai capres-cawapres berdasar apa yang dikerjakannya.

Pemilu atau pesta demokrasi bukanlah pertarungan, melainkan ajang menilai rekam jejak dan hasil kerja membangun negeri. []RSK/RE


[Email REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here