Putra Cawapres Didapuk Jadi Penasihat Relawan ‘Kita Santri Kiai Ma’ruf’

Deklarasi tim relawan "Kita Sama" (Kita Santri Kiai Ma'ruf Amin) (Istimewa/jatimnow.com)

MALANG, PemiluUpdate.com – Gus Ahmad Syauki Ma’ruf Amin, putra Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin, didapuk menjadi penasihat tim relawan “Kita Sama” (Kita Santri Kiai Ma’ruf Amin).

Tim Kita Sama bertugas menggalang dukungan kalangan santri muda untuk pemenangan Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf.

Deklarasi Kita Sama dihadiri langsung Syauki di Malang. Hadir pula ratusan relawan yang terdiri atas santri dan anak muda se-Malang Raya. Deklarasi ditandai penyerahan kaos bergambar Ma’ruf Amin dari Gus Ahmad Syauki kepada M, Khusen Yusuf, inisiator Kita Sama.

“Kita membantu apa yang menjadi agenda kiai tercinta, K.H. Ma’ruf Amin,” kata Khusen Yusuf, penggagas Kita Sama, di Komika Caffe, Kota Malang, Rabu, 26 September 2018.

Khusen menjelaskan relawan Kita Sama terdiri atas pemuda yang pernah menjadi santri di berbagai pondok pesantren. Sebagai santri, mereka sepantasnya terpanggil untuk menyukseskan upaya pemenangan kandidat nomor urut 1 pada Pemilu Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

[Ikuti POLLING: Pilih Jokowi-Ma’ruf atau Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019?]

Ditambahkan, deklarasi diawali di Kota Malang. Selanjutnya menyusul beberapa kota lain. Semua jaringan potensi dari berbagai kalangan akan digalang, termasuk pesantren.

“Kita yakin dan pasti di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan sebagian Jawa Barat ada alumni pesantren. Begitu pula tokoh dan guru mengaji yang terafiliasi dengan NU (Nahdlatul Ulama). Mereka saya yakin punya keterpangggilan jiwa menyuksesakan kiai kita,” papar Khusen.

Tugas relawan Kita Sama, menurut Khusen, juga menjalankan gerakan melawan hoax di media sosial. Karenanya pada acara peluncuran Kita Sama digelar tanda tangan Deklarasi Lawan Hoax Dengan Kampanye Bijak.

Khusen mengingat istilah “Santri Kiai Ma’ruf Amin” tidak selalu dalam pengertian santri K.H. Ma’ruf Amin di pesantren. Santri pun disematkan kepada seseorang yang mencari ilmu kepada kiainya. []SKH/RE


[E-mail REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here