Nasdem Jamin Proses Hukum Wali Kota Manado di Kejagung Sesuai Aturan

Wali Kota Manado Vicky Lumentut yang juga politikus Partai Nasdem (Istimewa/youtube.com)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menjamin kasus hukum Wali Kota Manado Vicky Lumentut di Kejaksaan Agung (Kejagung) tetap berjalan sesuai peraturan.

Status barunya sebagai kader Nasdem –setelah baru saja meninggalkan Partai Demokrat– tidak mempengaruhi kasus hukumnya. Partai politik (parpol) besutan Surya Paloh ini tidak akan mengintervensi Kejagung, yang dipimpin M. Prasetyo, politikus Nasdem.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Nasdem Johnny G. Plate menegaskan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus Vicky kepada aparat yang berwenang.

“Kalau kasus-kasus itu, masalah hukum, kita serahkan pada perangkat hukum,” tandas Sekjen DPP Partai Nasdem Johnny G. Plate di Jakarta, Jumat, 28 September 2019.

Ditambahkan, Jaksa Agung M. Prasetyo telah mengonfirmasi pihaknya tetap berpijak di atas rel hukum meski yang diprosesnya politikus Nasdem. Partai ini, kata Jhonny, berkomitmen pada upaya penegakan hukum.


Bajak Kader Partai Demokrat

Partai Nasdem dan Partai Demokrat bersitegang gara-gara Vicky Lumentut. Dia yang sebelumnya pejabat Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara tiba-tiba lompat pagar ke NasDem. Demokrat menilai Nasdem membajak kadernya, yang juga Wali Kota Manado.

Pihak Demokrat sebelum memperoleh informasi Vicky memiliki masalah hukum yang ditangani Kejagung. Dia dipanggil Kejagung untuk diperiksa sebagai saksi pada 25 Agustus lalu namun tidak hadir. Karenanya panggilan kedua dilayangkan guna diperiksa pada 24 September 2018.

Vicky terlibat dalam tindak pidana korupsi bantuan penanganan banjir di Manado pada 2014.

Demokrat menengarai Nasdem memanfaatkan kasus hukum di Kejagung dalam usahanya membajak politikus parpol lain. []RMK/RE


[Hubungi kami, REDAKSI: redaksibeningmedia@gmail.com & IKLAN: manajemenbeningmedia@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here