Timses Jokowi-Ma’ruf Targetkan 15 Juta Suara di Jawa Barat

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi (kiri) (Istimewa/suaragolkar.com)

BANDUNG, PemiluUpdate.com – Dedi Mulyadi, ketua Tim Pemenangan atau Tim Sukses (Timses) Calon Presiden (Capres) Joko Widodo-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin di Jawa Barat (Jabar), berupaya keras memenangkan jagoannya di provinsi ini.

Pada Pemilu Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2014, Joko Widodo alias Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) menderita kekalahan telak di Jabar –provinsi nomor kedua terbesar jumlah pemilih. Jokowi-JK hanya memenangi empat kabupaten, sementara lawannya Prabowo Subianto-Hatta Rajasa berjaya di 22 kabupaten/kota.

Jabar yang dipimpin Gubernur Ahmad Heryawan (Aher), politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), berhasil menancapkan kuku partainya di sini. Selain PKS, Partai Gerindra juga kuat di Jabar.

Menurut Dedi, pendekatan para calon legislator (caleg) di daerah menjadi penentu untuk bagi meraup suara pada Pemilu 2019.

“Ini, kan, bersamaan dengan pileg (pemilu legislatif). Nanti ada caleg jagoannya yang menjadi kekuatan mobilisasi kesadaran pemilih,” ujar Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf di Jabar Dedi Mulyadi seusai rapat tim pemenangan di Hotel Grand Pasundan, Kota Bandung, Rabu, 26 September 2018.

Dedi mengaku sudah melakukan riset guna merumuskan strategi merebut basis suara Jabar. Tingkat elektabilitas Jokowi-Ma’ruf berada dalam persentase positif. Tidak diungkap besaran angka persentasenya.

Berdasar Daftar Pemilih Tetap (DPT) Jawa Barat, terdapat 32.636.846 pemilih. Timses kandidat nomor urut 1 menargetkan setengahnya memilih Jokowi-Ma’ruf.

“Minimal kita harus menang di angka 15 juta. Dulu kalah walaupun selisihnya tipis,” kata Dedi, yang juga politikus Partai Golkar, lagi.


Tidak Ekspos

Terpisah, Tim Kampanye Daerah (TKD) Capres Prabowo Subianto-Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno memilih tidak akan mengekspose strateginya buat memenangi pertanrungan di Jabar.

“Sebetulnya gerakan kampanye kami tidak harus selalu terlihat. Yang jelas kami sudah bergerak dari awal pencalonan Pak Prabowo,” tutur Wakil Ketua DPD Partain Gerindra Jabar Daddy Rohanadi pada Selasa (25/9/2018).

Ditambahkan, dengan basis yang sudah terbentuk, pasangan Prabowo-Sandi lebih mudah kerjanya dibandingkan Jokowi-Ma’ruf. Kandidat nomor urut 2 yakin tetap unggul di Tanah Sunda alias Jabar. []BIH/RE


[E-mail REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here