Capres-Cawapres Berpidato Usai Pengundian Nomor Pilih Pilpres

Ilustrasi: Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah penyelenggara pemilu yang harus independen (Istimewa/kabarinews.com)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Pasangan Calon Presiden (Capres)-Calon Wakil Presiden (Cawapres) memperoleh kesempatan berpidato, usai mengikuti pengundian nomor pilih Pemilihan Capres-Cawapres (Pilpres) 2019.

Agenda itu digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat malam, 21 September 2018. Acara dimulai pukul 20.00 WIB.

“Setelah pengundian nomor urut, setelah pengundian nomor urut bergantian, baik nomor urut 1 dan nomor urut 2, kita berikan kesempatan untuk memberikan statement,” ujar Ketua KPU Arief Budiman di kantornya, Jumat, 21 September 2018.

Arief juga menyatakan imbauannya agar partai pengusung mengatur jumlah pendamping yang masuk ke aula serbaguna, tempat acara.


Jalan Ditutup

Kantor KPU sejak pagi mendapat pengamanan aparat kepolisian dan TNI. Sejak siang hingga sore, pengaman tampak semakin ketat. Termasuk jalan menuju Jalan Imam Bonjol dan gerbang masuk kantor KPU. Jalan ini ditutup petugas untuk umum sejak pukul 13.00 WIB.

Kawat berduri, mobil baracuda, dan aparat bersenjata lengkap terlihat di beberapa titik. Pengamanan lebih ketat tepat di depan gerbang KPU. []RUT/RE


[E-mail REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here