Pendaftaran Calon Anggota KPU 9 Kabupaten/Kota Jawa Barat

Gerbang Kantor KPU Jawa Barat di Kota Bandung (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

BANDUNG, PemiluUpdate.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat membuka pendaftaran calon anggota KPU periode 2018-20123. Penyerahan dokumen pendaftaran mulai 19 September-27 September 2018.

Formasi lowongan untuk KPU Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, dan Kota Banjar (wilayah I). Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Kota Bandung (wilayah II). Serta Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Subang (wilayah III).

Melalui pengumuman bernomor 01/PP.06-Pu/32/Timsel.Kab-Kota/IX/2018, disebutkan pendaftar berusia paling rendah 30 tahun. Juga setia kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945.

Pendaftar juga wajib memiliki integritas, kepribadian yang kuat, jujur, dan adil. Syarat lain yakni mempunyai pengetahuan dan keahlian yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu, ketatanegaraan, dan kepartaian. Yang bersangkutan berpendidikan paling rendah SLTA atau sederajat.

Diatur pula bahwa pendaftar tidak memiliki jabatan politik, posisi di pemerintahan, dan badan usaha milik negara/daerah. Pun di organisasi kemasyarakatan yang berbadan hukum dan tidak.

Berkas formulir administrasi pendaftaran dapat diunduh di sini. Selanjutnya diisi lalu dikirim memakai jasa pengiriman surat ke Kantor KPU Jawa Barat, Jalan Garut No. 11, Kota Bandung. []BBI


[E-mail REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here