Malam Ini, Prabowo-PKS Bahas Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta

Ahmad Heryawan (kiri), Mardali Ali Sera (tengah), dan M. Taufik (kanan) (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan posisi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga Salahuddin Uno, tergantung kesepakatan Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Muzani menyatakan hal tersebut menanggapi usulan DPD Partai Gerindra DKI Jakarta agar ketuanya, M. Taufik, ditetapkan sebagai pengganti Sandi. Taufik juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

“Kalau nggak salah nanti malam pimpinan PKS akan bertemu dengan Pak Prabowo,” tutur Muzani di Komplek DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 18 September 2018.

Sebelumnya, mengemuka posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta akan diisi politikus PKS. Nama yang santer diajukan yakni Ahmad Heryawan (mantan Gubernur Jawa Barat dua periode), Mardali Ali Sera (Ketua DPP PKS), dan Ahmad Syaikhu (mantan Wakil Wali Kota Bekasi).

“Ya, Taufik diharapkan kawan-kawan Gerindra DKI. Salah satu yang diharapkan. Kita menghargai pandangan serta pikiran itu tapi kita juga memperhatikan bagaimana pembicaraan Pak Prabowo (ketua umum DPP Partai Gerindra) dengan PKS,” ulas Muzani.

Muzani mengatakan dirinya belum mengetahui figur yang nantinya mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Mantan Koruptor

Soal yang mungkin menjegal Taufik adalah statusnya sebagai mantan koruptor. Ia pernah tersandung kasus korupsi saat menjabat Ketua KPU DKI Jakarta.

Politikus senior Gerindra ini divonis 18 bulan penjara pada 27 April 2004 karena terbukti merugikan negara sebesar Rp488 juta. Kasusnya yakni korupsi pengadaan barang dan alat peraga Pemilu 2004. []HDN


[E-mail REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here