720 Pengacara Peradi Siap Bela Rizal Ramli Hadapi Nasdem

Bendera Partai Nasdem (Ridwan Ewako/PemiluUpdate.com)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Sebanyak 720 pengacara anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) siap membela mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli.

Pembelaan sehubungan laporan Partai Nasdem ke Kepolisian Daerah Metro Jaya atas dugaan penghinaan, pencemaran nama baik, dan fitnah terhadap Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh oleh Rizal.

“Waktu kita share kasus ini langsung ada 720 dalam waktu tujuh hari yang bersedia. Ini gratis tidak dibayar,” kata Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi Otto Hasibuan di Slipi Tower, Jakarta Barat, Senin, 17 September 2018.

Otto menjelaskan dukungan kepada Rizal dilatari keinginan membantu dan memperjuangkan nasib petani garam, beras, bawang, dan tebu. Membela ekonom itu, menurutnya, sama dengan memperjuangkan nasib petani.

Dikatakan, dirinya sempat berusaha mendampaikan Surya dan Rizal melalui pengacara NasDem Taslim. Langkah ini menemui jalan buntu. Otto berpendapat somasi Surya, yang juga pemilik MetroTV dan Koran Media Indonesia, kepada Rizal salah alamat.

“Kayaknya komunikasi tertutup. Terpaksa saya memberikan pendampingan hukum. Yang disampaikan Rizal Ramli tidak satupun tentang NasDem. Nama disebut adalah Bapak Surya Paloh dan Enggartiasto (Mendag). Tetapi tidak ada kata-kata NasDem atau ketua umum NasDem,” ungkap Otto.


Cabut Pernyataan

Ketua DPP Partai Nasdem Syahrul Yasin Limpo, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) DPP Partai NasDem Effendy Choirie, dan Wakil Ketua Badan Advokasi Hukum (BAHU) DPP Partai Nasdem Hernawi Taslim menggelar jumpa pers di Kantor DPP Partai Nasdem pada Selasa (11/9/2018).

Para elit Nasdem itu menyampaikan pernyataan sikap seputar pernyataan Rizal Ramli yang dianggap memfitnah Surya Paloh. Mereka menuntut Rizal menarik pernyataannya.

Sebelumnya, Rizal melalui akun media sosialnya menyebutkan Surya terlibat kebijakan impor gula, garam, dan beras pemerintah. Rizal menyatakan keheranannya Presiden RI Joko Widodo tidak berani menegur Surya Paloh. []HDN/RUT


[E-mail REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here