PDIP Kali Ini Sebut FPI Elemen Kekuatan Bangsa

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (kanan) dan Ustaz Abdul Somad (ke-2 kanan) (Istimewa/breakingnews.co.id)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), melalui Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira, kali ini menyebut Front Pembela Islam (FPI) dan lembaga-lembaga sayap lainnya sebagai elemen kekuatan bangsa.

Andreas menyatakan hal tersebut sekaitan dengan kabar rencana Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin menemui Pemimpin FPI Rizieq Shibah di Mekah, Arab Saudi. Dia menyebut bagus bila pertemuan ini berlangsung karena menjadi proses mediasi atau diplomatik yang baik.

Ma’ruf, lanjut Andreas, memiliki kemampuan menjembatani orang-orang yang selama ini sulit diajak bicara oleh Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) –yang juga Presiden RI sekarang. Termasuk dalam hal ini Rizieq.

“Kalau (Rizieq) bisa (mendukung Jokowi-Ma’ruf), ya, kenapa tidak,” ujar Andreas usai menghadiri Diskusi Publik CSIS di Jakarta, Senin, 20 Agustus 2018.

Pendamping Jokowi pada Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2019 yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu dikabarkan menemui Rizieq di Mekah. Ma’ruf –juga Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)– memang tengah menunaikan ibadah haji.

Namun, pertemuan dimaksud belum juga berlangsung hingga Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PBNU Masduki Baidlowi mambantah adanya rencana Ma’ruf menemui Rizieq. “Nggak, Mas,” kata Masduki, dikutip Republika.co.id.

Masduki sendiri, yang juga Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi MUI, menjadi anggota Amirul Haj Penyelenggaraan Haji 2018. Ia pun berada di Mekah.


Pasti Tetap ke Prabowo-Sandi

Juga usai acara Diskusi Publik CSIS, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan yakin Pemimpin FPI Rizieq Shihab memberikan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Sebab, kata Ferry, kubu pendukung Prabowo-Sandi tidak punya masalah dengan Rizieq. Tidak ada alasan Rizieq dan seluruh elemen lainnya “pindah ke lain hati”.

“Habib Rizieq, sih, dukung kita. Yang berharap yang sebelah sana. Kita, sih, nggak ada masalah dengan Habib Rizieq,” ujar Ferry, enteng. []HDN/RE


[E-mail REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here