Oded Apresiasi Keikutsertaan Warga di Pilkada Serentak 2018

Oded M Danial akan menjabat sebagai Wali Kota Bandung periode 2018-2023 (Istimewa/rmoljabar.com)

BANDUNG, PemiluUpdate.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung merilis data bahwa tingkat keikutsertaan warga dalam Pilkada 2018 kemarin mengalami peningkatan dibandingkan dengan Pilkada periode sebelumnya. Dalam rilisnya, KPU mencatat jika tingkat keikutsertaan warga kota Bandung pada Pilkada 2018 kemarin mencapai 76% atau mencapai 1,3 juta orang.

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial mengapresiasi warga yang sudah memberikan hak suaranya. Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu upaya warga kota Bandung untuk menyukseskan Pilkada serentak 2018.

“Saya ucapakan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Bandung yang telah ikut berpartisipasi di dalam pilkada ini, terutama apresiasi saya sebagai saya pribadi. Dan kedinasan Kota Bandung, saya mengapresiasi bahwa ternyata sekarang ada angka yang cukup signifikan dari angka partisipasi masyarakat,” ujar Oded,Jumat (06/07/2018).

Oded sendiri, pada Pilwalkot 2018 ini maju sebagai calon Wali Kota Bandung bersama Yana Mulyana sebagai calon wakil wali kotanya. Hasilnya, dari hasil rekapitulasi KPU Kota Bandung Oded-Yana unggul telak dari 2 calon lainnya.

Menyikapi kemenangan ini, Oded berharap kemenangan ini bisa diterima oleh semua warga kota Bandung, dan mengajak semua warga kota Bandung untuk memajukan Bandung.

“Saya harap mudah-mudahanan ini bisa dipahami kemenangan untuk bersama-sama membangun Kota Bandung lebih baik,” harapnya.

Kemenangan Oded-Yana akan diumumkan secara resmi oleh KPU Kota Bandung pada 9 Juli 2019 mendatang. Untuk itu, di sisa masa jabatannya sebagai wakil wali kota Bandung, Oded mengaku akan menyelesaikan pekerjaan rumahnya, sambil mempersiapkan langkah untuk menunaikan nadzar dan janji kampanyenya saat dilantik menjadi wali kota Bandung periode 2018 – 2023. []BBI/BDG


[E-mail REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here