Menang Hitung Cepat, Emil Minta Semua Pihak Tunggu Hasil KPU

Ridwan Kamil di Hotel Papandayan, Bandung, Rabu 27 Juni 2018 (Istimewa/PemiluUpdate.com)

BANDUNG, PemiluUpdate.com – Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jabar Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (RINDU) unggul dalam perhitungan cepat atau quick count dalam Pilgub Jabar 2018. Meski unggul versi hitung cepat, Ridwan Kamil masih menunggu hasil resmi dari KPU.

“Dari 45 yang menyediakan layanan survei menyatakan, sementara kami unggul 33%, unggul 3 sampai 5 persen dari paslon lainnya. Tapi sebelum KPU menyampaikan hasil resmi, kami tidak bisa terlalu jauh menerjemahkan dan menindaklanjuti terhadap rencana-rencana selanjutnya, sekarang kami hanya mensyukuri berita baik,” ujar Ridwan Kamil atau Emil di Hotel Papandayan, Bandung, Rabu, 27 Juni 2018.

Emil pun mengimbau kepada para pendukungnya agar tidak bereuforia berlebihan atas hasil hitung cepat tersebut.

“Warga Jawa Barat adalah warga yang santun dan taat aturan, jadi tak perlu bereuforia secara berlebihan,” ungkapnya.

Setelah ada pengumuman resmi dari KPU, lanjut Emil, dirinya pun akan mengumpulkan seluruh relawan RINDU yang tersebar di Jabar. “Setelah resmi, kita akan bikin acara, mudah-mudahan disitu jadi cikal bakal perubahan,” tambahnya.

Emil juga mengucapkan terimakasih kepada para relawan RINDU, tim sukses dan partai pengusung yang telah mendukungnya dalam kontestasi Pilgub Jabar 2018.

“Perjuangan orang yang mencintai RINDU itu luar biasa, ada yang berkorban harta, waktu, luar biasa,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Ketua Tim Pemenangan Rindu, Saan Mustopa. Pihaknya akan mengikuti proses tahapan KPU hingga KPU menetapkan secara final hasil Pilgub Jabar 2018.

“Kita akan ikuti semua proses tahapan KPU sampai KPU menetapkan secara final siapa yang ditetapkan sebagai pemenang. Tentu kita akan menyiapkan semua terkait data-data, termasuk C1 dari setiap TPS, sebagai bahan kami dari Tim untuk rapat pleno nanti bersama KPU. Jadi, kita akan kawal terus suara ini, agar apa yang ditetapkan quick count itu tidak berbeda dengan hasil yang ditetapkan KPU,” tandasnya. []VET/BDG


[E-mail REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here