Heboh Spanduk PKS-Khilafah Islamiyah di Bekasi, Humas PKS: Itu Fitnah!

Spanduk PKS-Khilafah Islamiyah di Bekasi (Istimewa/detik.com)

BEKASI, PemiluUpdate.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan spanduk berlogo PKS bertuliskan ‘Berkhidmat dalam Naungan Khilafah Islamiyah’ yang sempat tersebar di Bekasi, Jawa Barat, merupakan tindakan fitnah.

Humas PKS Dedi Supriadi menilai tindakan itu tak lain merupakan usaha untuk menjatuhkan PKS. Untuk itu, pihaknya kini tengah memproses hukum pelaku penyebar fitnah dengan menyebarkan spanduk tersebut.

“Itu fitnah. Ketua DPD PKS Bekasi sudah melaporkan ke kepolisian untuk mengusut siapa yang mencoba memfitnah PKS dengan spanduk semacam itu,” kata Dedi, Senin 4 Juni 2018.

Diketahui, khilafah merupakan sistem pemerintahan yang diusung oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi yang telah dibubarkan oleh pemerintah dan dinyatakan terlarang berdiri di Indonesia.

Lantas, keberadaan spanduk ‘Berkhidmat dalam Naungan Khilafah Islamiyah’ berlogo PKS yang ditemui di beberapa titik di Kota Bekasi pada Kamis (31/5/2018) lalu pun mengakibatkan kehebohan di kalangan masyarakat.

Dedi sendiri enggan menyebut siapa pihak yang melancarkan fitnah kepada PKS melalui spanduk tersebut. Dedi hanya menduga fitnah kepada PKS ini terkait dengan tahun politik dalam konteks Pilkada 2018 dan Pemilu Presiden 2019.

“Kami minta pihak berwajib bisa mengusut itu. Bahkan, sebenarnya kalau kami tidak melaporkan, pihak berwajib tetap patut mengeceknya,” kata dia.

Selain di Bekasi, Dedi menyebut spanduk serupa juga ditemukan di Depok.

“Dua-duanya di Jawa Barat. Mau motifnya lokal atau nasional jelas merugikan PKS dan kami akan selalu bersikap tegas terhadap upaya fitnah seperti itu,” pungkas Dedi. []HDN/BDG


[E-mail REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here