Sekjen PDIP Sebut Marianus Sae Korban Konspirasi Politik

Hasto Kristiyanto (Istimewa/merdeka.com)

NGADA, PemiluUpdate.com – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyatakan kasus hukum yang menjerat calon gubernur NTT nomor urut dua, Marianus Sae tak sepenuhnya dilandasi kebenaran hukum. Ia bahkan menganggap Marianus sebagai korban konspirasi politik.

Hal itu diungkapkan Hasto di hadapan ribuan kader dan simpatisan PDI Perjuangan yang mengikuti rapat konsolidasi pemenangan Pilgub NTT di depan kantor DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Ngada, Kamis 31 Mei 2018.

“Saya percaya dan seyakin-yakinnya, Pak Marianus Sae jadi korban konspirasi politik,” ungkap Hasto.

Diketahui, Marinus terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh tim KPK di salah satu hotel di Surabaya, Minggu (11/2/2018) lalu. Bupati nonaktif Ngada itu ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK karena terlibat kasus suap proyek-proyek di Pemerintahan Kabupaten Ngada, NTT.

[Baca juga: Terjerat Korupsi, Marianus Sae Tetap Dilantik Jika Menang Pilgub NTT]

Terkait hal itu, Hasto tetap menghormati KPK dalam menjalankan tugasnya memberantas korupsi. Tapi, kata dia, harusnya kebenaran dan keadilan ditegakkan di atas prinsip kebenaran dan keadilan itu sendiri, bukan atas orderan.

“Kita tetap kokoh dalam keyakinan kita. Kita antikorupsi, tapi mendukung antikorupsi yang bersendikan kebenaran itu sendiri,” tegasnya.

Dia pun meyakini bahwa kasus hukum yang menjerat Marianus tak terlepas dari dinamika politik di NTT.

“Setelah melihat dan membaca kebatinan yang ada, kami berkesimpulan, apa yang terjadi dengan Pak Marianus, tak terlepas dari dinamika politik di NTT. Ada orang khawatir dengan sosok pemimpin yang menyatu dengan rakyatnya,” kata Hasto.

Marianus Sae memang dikenal sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat. Hal itu diakui oleh Hasto, karena selama ia hadir di Bajawa, Kabupaten Ngada, rakyat terus menyampaikan antusiasme dan kecintaan terhadap Marianus.

“Saya dengar ungkapan di sini, di Jakarta memang ada OTT, tapi di Ngada ini, OTT adalah Orang Tetap Tusuk (memilih) Marianus-Emi,” ucap politisi asal Yogyakarta itu.

Hasto pun meminta agar semua kader, simpatisan, dan relawan, mewujudkan sikap PDI Perjuangan yang tetap kokoh memberikan dukungan kepada Marianus-Emi di Pilgub NTT 2018.

“Mari kita buktikan bahwa kedaulatan rakyat tak bisa dikalahkan skenario politik apapun,” tandasnya. []HDN/BDG


[E-mail REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here