Unggul di Dua Survei, Pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna Makin Optimis

Cawalkot Bandung Yossi-Aries (Istimewa/PemiluUpdate.com)

BANDUNG, PemiluUpdate.com – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 2 Yossi Irianto-Aries Supriatna meraih tingkat elektibilitas tertinggi dari hasil dua lembaga survei. Pasangan yang dikenal dengan sebutan Hebring itu berhasil menggeser posisi Oded-Yana yang sebelumnya berada di peringkat pertama.

Menurut survei Bandung Research and Consulting, pasangan Hebring berada di posisi teratas dengan tingkat elektabilitas mencapai 38,3 persen. Sedangkan Oded-Yana meraih 32,4 persen dan Nurul-Chairul hanya meraih 18,2 persen. Sedangkan sebanyak 11,1 persen responden mengaku belum tahu atau merahasiakan pilihannya.

Sementara itu, hasil survei Indonesia Strategic Institute (Instrat) menyatakan pasangan Yossi-Aries mengungguli dua paslon lainnya dengan raihan elektabilitas sebesar 29,77 persen, Oded-Yana dengan 29,09 persen dan Nurul-Chairul 27,27 persen. Sedangkan tidak menjawab/belum menentukan pilihan 12,73 persen.

Terkait hasil tersebut, pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna mengaku sangat bersyukur.

“Hasil survei itu pastinya akan menambah motivasi kami untuk terus bekerja. Apalagi pemilihan tinggal satu bulan lagi,” kata Calon Wali Kota Bandung Yossi Irianto kepada wartawan di Bandung, Rabu 30 Mei 2018.

Yossi mengaku tak menduga dengan hasil positif tersebut. Terlebih, Oded yang berhasil disalipnya merupakan petahana.

Kendati begitu, Yossi memilih merendah. Ia mengakui bila hasil kerja keras tim pasangan Yossi-Aries sudah mulai membuahkan hasil.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung era Ridwan Kamil itu pun optimistis elektabilitas pasangan Hebring akan terus menanjak hingga menjelang pencoblosan mengingat pemilih Kota Bandung merupakan pemilih rasional.

“Kami berkeyakinan bahwa masyarakat Kota Bandung adalah pemilih rasional. Mereka mengerti mana program yang memang lebih membumi untuk masyarakat dan Bandung,” pungkas Yossi. []BBI/BDG


[E-mail REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

 

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here