Roadshow ‘Jabar Memilih Jabar Kondusif’, Ruddy: Pilkada Damai Tanpa Ekses

Kepala Bakesbangpol Jawa Barat Ruddy Gandakusumah saat menyerahkan door prize kepada peserta. (Istimewa/PemiluUpdate.com)

INDRAMAYU, PemiluUpdate.com – Badan Kesatuan Bangsa Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Barat, menargetkan suksesnya gelaran Pilkada Serentak 2018.

Selain menggelar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, terdapat 16 kota dan kabupaten yang juga melakukan pemilihan walikota/wakil walikota serta bupati/wakil bupati.

Sisa dua bulan jelang hari pemungutan suara, Rabu (27 Juni 2018), Bakesbangpol dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Jawa Barat menggelar Road Show bertajuk Harmoni Pesta Demokrasi Jabar Memilih Jabar Kondusif Tahun 2018. Kegiatan yang digelar bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu Jawa Barat tersebut, dilaksanakan di empat wilayah Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP).

Roadshow tersebut pertama kali digelar di Kabupaten Karawang, lalu dilanjutkan ke Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung dan berakhir di Kabupaten Indramayu yang ditutup langsung oleh Kepala Bakesbangpol Jabar R. Ruddy Gandakusumah, Minggu, 22 April 2018.

“Tujuan roadshow ini, bagaimana seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi mensukseskan gelaran Pilkada Serentak tahun 2018. Sehingga target 70 persen partisipasi pemilih bisa tercapai atau mungkin lebih,” tandas Ruddy Ganadakusumah kepada PemiluUpdate.com.

Lanjut Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi tersebut, hadirnya pelajar, organisasi masyarakat dan kepemudaan dalam kegiatan juga untuk mendapat pendidikan politik dari para pemateri selaku penyelenggara serta pengawas pemilu yakni KPU dan Bawaslu.

“Kenapa kami mengundang para pelajar yang nota bene sebagai pemilih pemula, agar bisa mendapat pendidikan politik yang pada akhirnya ikut berpartisipasi menggunakan hak pilihnya,” katanya.

Ruddy berharap, pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di Jawa Barat bisa berjalan dengan lancar, sukses dan kondusif tanpa ada gejolak ditengah masyarakat. Pihaknya ingin, seluruh masyarakat bisa menggunakan hak konstitusinya untuk memastikan kepemimpinan Jawa Barat kedepan harus lebih baik.

“Makanya saya mengajak juga seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menciptakan Pilkada yang damai, aman tanpa ada timbul ekses atau gejolak perpecahan di tengah masyarakat,” harapnya.

Gelaran roadshow di setiap daerah tersebut juga disemarakkan dengan berbagai kegiatan, seperti menampilkan kesenian tradisional dan door prize bagi peserta.Sebagai acara puncak Pesta Demokrasi Jabar Memilih Jabar Kondusif Tahun 2018, rencananya digelar pada 3-5 Mei 2018 di sekitar Gedung Sate, Kota Bandung melibatkan pelaku budaya dan seni dengan konsep bazar pesta demokrasi. ()Herry Febrianto


[E-mail REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here