Pendidikan Vokasional, Cara ‘Ijabah’ Perbaiki Ekonomi Masyarakat Kecil

KOTA SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Peningkatan ekonomi masyarakat melalui pendidikan vokasional dengan membentuk lembaga kursus menjadi salah satu program yang akan diwujudkan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Jona Arizona-Hanafie Zain (Ijabah) jika terpilih di Pilkada 2018.

Program ini sangat penting, tujuannya agar masyarakat mempunyai kemampuan dan keterampilan untuk bekerja serta bisa membuka usaha sendiri.

“Kami ingin merespon semua keluhan dan aspirasi masyarakat, khususnya dibidang ekonomi untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat selain sektor pendidikan, kesehatan serta keagamaan. Bila nanti saya dan Pak Jona terpilih,” tandas Calon Wakil Wali Kota Hanafie Zain saat bersama Calon Wali Kota Jona Arizona menyapa warga Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Jumat, 13 April 2018.

Menelusuri gang ditengah permukiman padat penduduk, pasangan nomor urut 1 ini menyapa satu persatu warga yang ditemui.

Bukan hanya menyapa, mereka juga mendengarkan setiap aspirasi, keluhan dan harapan yang disampaikan warga.

“Kedatangan Pak Jona dan Hanafie ke sini, bisa melihat dan mendengarkan keluhan serta aspirasi masyarakat,” ujar Kang Sanang salah seorang warga setempat.

Tidak banyak harapan yang diutarakan Kang Sanang, selaku warga dirinya hanya meminta ketika pasangan calon Ijabah (Insyallah Jona-Hanafie Barokah) terpilih menjadi wali kota dan wakil wali kota sukabumi bisa memperhatikan masyarakat.

“Khususnya masyarakat kecil dari segi pendidikan, ekonomi, kesehatan dan sarana keagamaan,” harap Kang Sanang. () Herry Febrianto

[E-mail REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here