Prabowo Capres, Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019

Presiden RI Jokowi Widodo (Istimewa/Biro Pers)

KOTA BANDUNG, PemiluUpdate.com – Majunya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden, diyakini DPD Partai Hanura Jawa Barat semakin memastikan kemenangan Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Kepastian majunya Prabowo sebagai capres berdasarkan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/04/2018).

“Dengan dicalonkannya Prabowo oleh Gerindra, kami segenap pengurus dan kader Hanura se Jawa Barat sudah bisa memastikan di Pilpres 2019 nanti adalah Jokowi pemenangnya,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Hanura Jawa Barat Budy Hermansyah melalui rilis yang diterima PemiluUpdate.com, Kamis, 12 April 2018.

Keyakinan Jokowi akan menang di Pilpres 2019, menurut Budy  bukan berdasarkan fiksi semata. Tetapi berdasarkan historis sukses Pilpres sebelumnya, dimana Jokowi mengalahkan Prabowo.

Terlebih dengan kesiapan para partai pengusung serta seluruh jaringan relawan pendukung Jokowi, jauh lebih baik dibandingkan dengan kondisi di pilpres yang lalu.

“Dan untuk konteks Jawa Barat, kami Hanura merasa optimis Jokowi akan mengalami kenaikan suara yang signifikan, disebabkan ada beberapa partai yang memiliki basis pemilih besar di Jabar yang di pilpres dulu mendukung Prabowo, sekarang beralih haluan mendukung Jokowi,” tandasnya.

Lanjut Budy, konstalasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 saat ini dinilai sangat menguntungkan karena hanya satu pasang yang benar-benar akan bekerja untuk Prabowo yakni. Selebihnya, tiga pasang calon merupakan usungan dari partai-partai pendukung Jokowi.

“Sudah bisa dipastikan akan menguntungkan buat Jokowi dalam penggalangan suara di Pilpres nanti. Insya Allah, Jawa Barat Jokowi menang,” tukasnnya. () Herry Febrianto

[E-mail REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here