SBY Bantah Sodorkan Nama AHY ke Jokowi sebagai Cawapres

Presiden RI Joko Widodo (kiri) dengan Ketua Umum DPP Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) (Istimewa/mediaindonesia.com)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Ketua Umum Dewan Pertimbangan Pusat Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantah keras pemberitaan sejumlah media massa bahwa dirinya menyodokan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) agar dipilih sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2019.

AHY adalah putera sulung SBY. AHY meninggalkan TNI untuk terjun ke gelanggang politik praktis. Tepatnya ketika mencalon diri sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017.

SBY menyatakan dirinya dimintai konfirmasi sejumlah pihak saat melakukan safari politik di beberapa daerah di Jawa Barat pekan ini. Bukan cuma kalangan politikus, kata SBY, beberapa purnawirawan TNI pun menanyakan hal serupa.

“Apakah benar berita itu, yang seolah-olah SBY yang minta-minta untuk bergabung ke Pak Jokowi, mendukung Pak Jokowi, dan termasuk minta agar AHY dijadikan cawapres beliau. Tidak benar, tidak benar,” tandas SBY dalam sebuah wawancara yang diunggah di akun Facebook-nya, Sabtu, 31 Maret 2019. ()


Baca selengkapnya di Bening.Media


[E-mail REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here