RSUD Al-Mulk, Bukti Achmad Fahmi Peduli Kesehatan Warga Kota Sukabumi

KOTA SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Komitmen mensejahterakan masyarakat dengan peningkatan kualitas layanan di sektor kesehatan menjadi prioritas yang dikampanyekan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham).

Keberhasilan Achmad Fahmi sebagai Wakil Wali Kota Sukabumi bersama Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al-Mulk menjadi salah satu buktinya.

Pasalnya keberadaan RSUD Al-Mulk bisa dinikmati secara gratis oleh seluruh warga Kota Sukabumi cukup hanya dengan menunjukkan e-KTP dan KK atau sering disebut program Cetek (Cukup e-KTP dan KK).

“Kualitas layanan kesehatan jadi prioritas kami untuk ditingkatkan lebih baik kedepannya,” tandas Achmad Fahmi.

Pasangan nomor urut 2 yang diusung PKS dan Partai Demokrat ini berkomitmen mendorong terbangunnya sarana kesehatan untuk melayani semua warga tidak mampu.

“Meskipun tidak dibebani biaya, namun pelayanan yang diberikan RSUD Al Mulk tetap maksimal sesuai dengan standar pelayanan medik,” ujar Fahmi.

Menurutnya, sejak diresmikan 15 Januari 2015 lalu RSUD Al Mulk sudah memasuki tahun ketiga untuk hadir memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Bahkan pemerintah pusat memberikan penghargaan kepada RSUD Al-Mulk karena masuk dalam top 40 kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2017 dengan menyisihkan 3.054 inovasi pelayanan publik lainnya di seluruh Indonesia. Penghargaan ini khususnya untuk layanan kesehatan gratis melalui program Cetek.

“Kami (Faham-red) akan meningkatkan kualitas layanan di RSUD Al-Mulk bila nanti terpilih pada Pilkada Juni mendatang. Selain itu Faham juga menggulirkan program kesehatan lainnya,” katanya.

Program kesehatan lain yang akan digulirkan Faham, ungkap Fahmi, diantaranya peningkatan kualitas pelayanan puskesmas di mana waktu pelayanan 24 jam dan tersedianya dokter spesialis.

“Selain itu pelayanan home visit bagi pasien jompo dan miskin serta rumah singgah gratis di sekitar RS rujukan provinsi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung,” pungkasnya. () Herry Febrianto

[E-mail REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here