Anies-Sandi Punya OK OCE, ‘Faham’ ada Sukabumi KeCe

KOTA SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Sebagai salah satu kota yang sedang berkembang, perekonomian menjadi salah satu sektor di Sukabumi yang perlu ditingkatkan dan didorong untuk bisa memiliki daya saing serta ciri khas dibandingkan daerah lain.

Begitu pentingnya sektor perekonomian, menjadi perhatian serius Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi nomor urut 2 Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham). Jika Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno memiliki program OK OCE (One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship).

Pasangan Faham yang diusung PKS dan Partai Demokrat, memiliki program serupa tapi fokus di tingkat kelurahan bernama Sukabumi Kelurahan Entrepreneurship (Sukabumi KeCe) yang tujuannya bagaimana mencetak wirausaha baru.

Calon Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjelaskan, program Sukabumi KeCe merupakan pusat pendidikan, pelatihan, pendampingan, dan pengembangan kewirausahaan di level kelurahan yang diprioritaskan bagi warga kota yang usia produktif. Tujuannya bagaimana nanti masyarakat terutama remaja maupun pemuda yang pengangguran mereka dibentuk, dibina dan dididik kewirausahaan.

“Remaja dan pemuda mempunyai keterampilan dan keahlian khusus, sehingga hasil produknya akan dibantu penyalurannya,” katanya kepada PemiluUpdate.com, Selasa 13 Maret 2018.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, jika sebelumnya masyarakat atau pemuda hanya diciptakan menjadi wirausaha namun ketika berbicara penyaluran hasil usahanya belum di advokasi.

Nantinya, paslon Faham akan membantu sekaligus memfasilitasi upaya pemasaran produk yang dihasilkannya dalam setiap program Sukabumi KeCe.

‘’ Saya itu kan kreatif, calon pemenang sudah harus mendesain program yang bagus kedepannya untuk masyarakat. Intinya Sukabumi KeCe mirip dengan OK OCE di Jakarta, karena tim Sukabumi KeCe adalah tim OK OCE,” tandas Fahmi. () Herry Febrianto

[E-mail REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here