ASN Kota Sukabumi Diklaim Bersiap Jadi Caleg Demokrat

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi Henry Slamet (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com)

KOTA SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menempati posisi Eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, ternyata mulai melirik Partai Demokrat untuk mendaftar sebagai calon legislatif (Caleg) 2019.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi Henry Slamet saat dikonfirmasi membenarkan jika terdapat beberapa pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Sukabumi yang melirik partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono untuk mencalonkan sebagai wakil rakyat di 2019 nanti.

“Ada beberapa 2-3 orang, kita juga belum membuka penjaringan caleg secara resmi. Mereka baru nanya-nanya saja kalau sudah pensiun mau maju. ” jelasnya tanpa menyebutkan nama ASN yang dimaksud kepada PemiluUpdate.com melalui sambungan telepon, Kamis, 08 Februari 2018.

Henry mengaku belum mengetahui apakah mereka sudah pensiun atau belum. Namun sesuai dengan ketentuan Komisi Pemilihan Umum, pada saat mendaftar harus sudah pensiun. “Sekitar bulan Juli mungkin kita buka penjaringan caleg sesudah Pilkada Kota Sukabumi, agar tidak repot,” katanya.

Alasan yang dikemukakan mereka, ungkap Henry, paling utama karena merasa penting menyalurkan bekal ilmu selama di pemerintahan jika menjadi wakil rakyat. “Mungkin juga alasan mereka melirik Partai Demokrat, karena kita dianggap partai tengah yang demokratis tapi religius,” tuturnya.

Henry pun menegaskan, siapapun yang sudah menjadi caleg Partai Demokrat harus fatsun dan membantu memenangkan partai. “Intinya kalau sudah jadi kader Partai Demokrat, harus fatsun ke partai,” tandasnya. () Herry Febrianto

[E-mail REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here