Mantan Danjen Kopassus Jadi Sekjen untuk Dongkrak Elektabilitas Golkar

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (Madi Cakra/PemiluUpdate.com)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan hasil revitalisasi pengurus pusat yang digelarnya. Saat mengumumkan, ia menyebut nama sekretaris jenderal (sekjen) yang baru pada urutan pertama.

“Bapak Lodewijk Freidrich Paulus menjadi Sekretaris Jenderal Partai Golkar,” kata Airlangga di Kantor DPP partai Golkar, Jakarta, Senin, 22 Januari 2018.

Purnawirawan jenderal TNI dan mantan Komandan Jenderal Kopassus ini resmi menggantikan Idrus Marham, yang pekan lalu dilantik sebagai Menteri Sosial.

Selain itu, Airlangga mengungkapkan kepengurusan Golkar kali ini lebih ramping ketimbang sebelumnya. Sekarang beranggota 251 orang, sebelumnya 305. “Tujuh puluh lima di antaranya perempuan,” ucapnya.

Airlangga memaparkan revitalisasi dilakukan sesuai terget pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. “Target Golkar di 2019 meningkatkan elektabilitas antara 16-18 persen,” tambahnya.

Untuk mengejar target tersebut, Airlangga membentuk dua badan baru di DPP Partai Golkar. “Selain membentuk pengurus, DPP Golkar juga membentuk Badan Kajian Strategis dan Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang),” paparnya.


Rekrut Profesional

Kedua badan diisi sosok profesional. Salah profesional yang masuk kepengurusan pusat mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Ken Dwijugeastiadi. Ken didudukkan sebagai wakil ketua Koordinator Bidang Ekonomi.

Dijelaskan, Ken dinilai menguasai persoalan perekonomian, khususnya bidang fiskal. Keahliannya ini akan dimanfaatkan dalam rangka membantu Golkar dalam mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

“Bidang ekonomi ahlinya Pak Ken, di sektor riil. Kami punya banyak anggota parlemen, saling lengkapi, lebih bisa kontribusi ke pemerintah Jokowi-JK,” ujarnya.

Selain Ken, ada pengamat ekonomi Institute for Development of Economics and Finance, Umar Juoro.

“Pak Juoro ketua Badan Litbang. Pak Juoro profesional di bidang ekonomi makro yang masuk dalam struktur kepengurusan DPP Golkar,” ungkap Airlangga. ()Madi Cakra


[E-mail REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here