Tiga Kandidat Kuat Pengganti Sekjen Golkar Idrus Marham

Ilustrasi: Bendera Partai Golkar (Istimewa/partaigolkar.or.id)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Idrus Marham yang baru saja menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos), masih menjalankan perannya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar.

Idrus, misalnya, menghadiri pertemuan utusan khusus Perdana Menteri Jepang, Sekjen Partai Liberal Demoratik Jepang, dan Presiden Liga Parlemen Jepang dengan para sekjen partai pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Pertemuan yang diinisiasi PDIP ini berlangsung di Jakarta, Kamis, 18 Januari 2018.

“Tadi Pak Idrus mampir saja. Menghormati undangan,” kata Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Muhammad Sarmuji di Kantor DPP PDIP, Jakarta. Ia menjawab pers yang mempertanyakan posisi Mensos.

Mempertegas penjelasannya, Sarmuji mengakui revitalisasi kepengurusan DPP Partai Golkar memang belum tuntas. Namun tak lama lagi beres dan segera diumumkan ke publik.

Mengenai siapa yang akan mengisi posisi sekjen yang ditinggalkan Idrus, menurut Sarmuji, sebenarnya sudah ada. Tinggal diumumkan saja.

“Nama Sekjen sudah ada di kantong Pak Airlangga (Ketua Umum DPP Partai Golkar). Tinggal diumumkan bersama struktur yang lain, sebagai bagian proses restrukturisasi,” paparnya.

Terkait siapa sosok calon Sekjen, Sarmuji enggan membocorkan. “Siapa saja. Yang jelas sudah ditangan pak Airlangga,” ia berkilah.

Sarmuji juga enggan berkomentar apakah restrukturasi yang sedang dilakukan bersifat total atau hanya sebagian. Menurutnya, mengenai formasi struktur baru sepenuhnya wewenang Ketua Umum DPP Partao Golkar Airlangga Hartarto.

“Mungkin butuh waktu. Beberapa hari lagi akan diumumkan,” paparnya.

Informasi yang dihimpun PemiluUpdate.com, terdapat tiga kandidat pengganti Idrus Marham. Mereka adalah Koordinator Bidang kajian Strategis dan SDM Letjen TNI (Purn.) Lodewijk Freidrich Paulus, Ketua Bidang Ideologi dan Kebijakan Publik Happy Bone Zulkarnain, dan Ketua Bidang Organisasi Ibnu Munzir.

Keputusannya kemungkinan diambil dan diumumkan pada Senin pekan depan. Namun, tak tertutup kemungkinan tiba-tiba sosok lain yang akhirnya dipilih. ()Madi Cakra


[E-mail REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here