Bersekutu dengan Gerindra dan PKS, PAN Tetap di Barisan Pro Jokowi

Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno (Madi Cakra/PemiluUpdate.com)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno menegaskan partainya memang menjalin persekutuan dengan Partai Gerindra dan PKS di banyak daerah yang menggelar Pilkada 2018.

Kondisi tersebut tidak otomatis memosisikan PAN telah keluar dari koalisi parpol pengukung pemerintah.

“Sampai saat ini kami masih partai pendukung pemerintah,” kata Eddy di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis, 18 Januari 2018.

Dalam pilkada serentak tahun ini, menurut Eddy, partainya juga banyak yang berkoalisi dengan partai pendukung pemerintah. Karenanya tidak benar jika disimpulkan PAN telah keluar dari barisan pro pemerintah.

“Ada pilkada tertentu yang kita bergabung dengan PKS dan Gerindra, tetapi dengan partai partai Golkar dan PDIP juga ada. Menurut saya, pilkada itu merupakan suatu pesta demokrasi yang kita laksanakan bersama dengan partai lain,” paparnya.

Mengenai sikap PAN pada Pemilu 2019, apakah akan mengusung Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden (capfres) atau mengusung kandidat sendiri, Eddy mengaku belum bisa mengungkapkan.

“Nanti 2019 akan diputuskan oleh PAN pada Rakernas (Rapat Kerja Nasional) 2018. Rakernas dilaksanakan beberapa bulan yang akan datang,” katanya. ()Madi Cakra


[E-mail REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here