Nasdem-PPP Resmi Tawarkan Calon Perempuan di Pilwalkot Sukabumi

Calon Wali Kota Sukabumi Mulyono (ke-1 kanan) dan wakilnya. Ima Slamet (ke-2 kanan), pada penyerahan SK bersama calon-calon daerah lain (Istimewa/Dok. PemiluUpdare.com)

KOTA SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan PPP akhirnya menerbitkan rekomendasi berupa surat keputusan (SK) mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Mulyono-Ima Slamet (Mulia) pada Pilkada Kota Sukabumi 2018.

Partai besutan Surya Paloh lebih dahulu mengeluar SK bagi Mulyono-Ima di Hotel Papandayan, Kota Bandung (Jumat, 5/1/2018). Tidak butuh waktu lama, DPP PPP melalui Wakil Ketua Umum DPP PPP Reni Marlinawati juga menyerahkan SK kepada kedua pasangan tersebut (Sabtu, 6/6/2018).

Setelah Nasdem dan PPP, kini duet Mulyono-Ima tinggal menunggu SK dari DPP PAN guna memenuhi syarat tujuh kursi, sehingga bisa mendaftarkan pasangan sebagai calon kepala ke KPU Kota Sukabumi pada 8-10 Januari 2018.

“DPP PPP menetapkan Mulyono sebagai calon walikota dan Ima Slamet sebagai calon wakil wali kota Sukabumi. SK ditandatangani langsung Ketua Umum dan Sekjen PPP,” ungkap Reni Marlinawati kepada wartawan usai menyerahkan SK DPP PPP di salah satu rumah makan kawasan Jalur Lingkar Selatan Kota Sukabumi.

Reni memastikan SK tersebut tidak jatuh ke tangan siapapun dan langsung ke calon kepala daerah.

“Ini merupakan prosesi awal untuk memenangkan amanat DPP PPP di Pilkada Kota Sukabumi. Pesan saya mari kita hormati komitmen yang sudah dibangun bersama dan soliditas untuk memenangkan Pilkada,” katanya.

[Baca juga: Warga Rindu Sosok Kartini, Ima Tergerak Ikut Kontestasi Pilwalkot Sukabumi]

Usai menerima SK usungan PPP, Calon Wali Kota Sukabumi Mulyono mengatakan sudah merajut sejak lama untuk membangun Kota Sukabumi dengan perubahan tanpa kekuasaan mimpi itu sulit diwujudkan.

“Saya sangat menghargai tahapan proses dan mekanisme masing-masing partai. SK dari DPP Partai Nasdem juga sudah diserahkan ke saya dengan bu Ima. Nanti tinggal SK dari DPP PAN,” tandas Ketua DPD Partai NasDem Kota Sukabumi itu.

Sementara itu Calon Wakil Wali Kota Sukabumi Ima Slamet menegaskan SK tersebut menjadi semangat teman-teman pengurus DPC PPP Kota Sukabumi untuk memenangkan pasangan Mulyono-Ima.

“Apa yang menjadi tugas kita oleh partai, jalankan dengan sungguh-sungguh terlepas nanti bagaimana hasilnya kita pasrahka. kepada Allah SWT sepanjang terus berikhtiar,” ungkapnya.

Penyerahan SK DPP bagi Mulyono dan Ima Slamet ini juga disaksikan Ketua DPD PAN Kota Sukabumi Faisal Anwar Bagindo. ()Herry Febrianto


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here