Terima SK, Pasangan Calon Kepala Daerah PKS Berikrar Tidak Korupsi

Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (tengah) selaku calon wali kota Sukabumi pada Pilkada 2018 menerima SK pasangan calon di Jakarta, Kamis, 4 Januari 2018 (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Para pasangan calon (paslon) kepala daerah yang diusung PKS pada Pilkada Serentak 2018 tak hanya menerima surat keputusan (SK) pencalonan. Mereka juga berikrar untuk berjuang meraih kemenangan dan memenuhi beberapa nilai integritas.

Penyerahan SK dan penegasan ikrar dan pakta integritas itu digelar di Jakarta Selatan, Kamis, 4 Januari 2018. Usai menerima SK, para paslon menyatakan ikrar dan pakta integritasnya, yang dipimpin Ketua Majelis Syuro DPP PKS Salim Segaf Aljufri.


Ikrar Pemenangan dan Pakta Integritas Paslon PKS pada Pilkada Serentak 2018:

1. Siap mengerahkan segara kekuatan dan daya upaya yang dimiliki untuk berjuang memenangkan Pilkada Serentak 2018 bersama PKS dengan penuh kehormatan, keberkahan, dan bermartabat.
2. Siap menjaga komunikasi, koordinasi, dan terus bekerja sama dengan struktur PKS dalam upaya mendukung PKS memenuhi target capaian nasional pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.
3. Bersungguh-sungguh untuk menghindari setiap pelanggaran terhadap ketentuan aturan agama dan/atau hukum serta nilai dan etika yang berlaku dalam NKRI.
4. Bersungguh-sungguh menunaikan semua tugas dan fungsi kepala daerah-wakil kepala daerah dan menolak segala bentuk perilaku koruptif.
5. Bersedia mengundurkan diri sebagai kepala daerah-wakil kepala daerah dalam hal ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana berdasarkan hukum yang berlaku.
6. Bersama PKS siap menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan bangsa demi terwujudnya Indonesia yang adil dan sejahtera dalam bingkai NKRI, sesuai Pancasila dan UUD 1945.


Paslon Kota Sukabumi

Pada Pilwalkot Sukabumi 2018, PKS mengusung Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham) sebagai paslon wali kota dan wakil wali kota. Keduanya menerima langsung SK dari Presiden DPP PKS M. Sohibul Iman.

[Baca juga: SURVEI: Siapa Gubernur-Wakil Gubernur Jabar pada Pilkada 2018 Pilihan Anda?]

Ketua DPD PKS Kota Sukabumi Asep Tajul Muttaqin mengatakan hal itu kepada PemiluUpdate.com di Kota Sukabumi pada hari yang sama.

“Dengan terbitnya SK ini, insya Allah pasangan ini membuktikan siap untuk mendaftar ke KPU dan memenangi Pilwalkot Kota Sukabumi,” ujar Asep.

Deklarasi pasangan Faham dijadwalkan antara 8-10 Januari 2018, bersamaan dengan waktu pendaftaran calon kontestan di KPU Kota Sukabumi. ()HDN/Herry Febrianto


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here