Kandidat Kepala Daerah PDIP Diputuskan pada Rapat 4-6 Januari

Ilustrasi: Menghitung kekuatan PDIP pada Pilkada serentak 2018 (Istimewa/okezone.com)

YOGYAKARTA, PemiluUpdate.com – Keputusan resmi dan final calon-calon kepala daerah PDIP pada Pilkada serentak 2018 dikeluarkan pada rapat yang digelar 4-6 Januari 2018.

Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengutarakan hal tersebut di Jakarta, Sabtu, 30 Desember 2017. “Januari nanti ada rapat. Itu 4-6 Januari,” jelas Djarot, yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta.

Salah satu yang bakal diputuskan dalam rapat dimaksud yakni jagoan PDIP pada Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2018.

Djarot disebut-sebut bakal diterjunkan ke Pilkada Sumut sebagai calon gubernur. Dia beberapa hari lalu mengunjungi beberapa daerah di Sumut, namun dinyatakan sebagai kegiatan wisata.

Menanggapi santernya pencalonan dirinya, Djarot mengonfirmasinya. PDIP memang mempertimbangkannya sebagai kandidat calon gubernur Sumut. “Memang. Memang,” kata Djarot.

Ditambahkan, dirinya belum konsolidasi politik di Sumut, meskipun sudah digadang-gadang. Sejauh ini, ia cuma menjalin komunikasi biasa dengan elit parpol lain di provinsi tersebut. “Belum, masih jauh itu. Kami pasti komunikasi terus,” tutur Djarot.

[Baca juga: 11 September, PDIP Mulai Deklarasi Calon Gubernur pada Pilkada 2018]

Peta pencalonan Pilgub Sumut 2018 sejauh ini telah diisi kandidat petahana Tengku Erry. Partai pengusungnya yakni Golkar (17 kursi), Nasdem (5), PKB (3), dan PKPI (3). Sedangkan Edy Rahmayadi didukung Gerindra (13), PKS (9), dan PAN (6).

Parpol yang belum menentukan calonnya yaitu PDIP (16 kursi), Demokrat (14), Hanura (10), dan PPP (4).


Plt. Ketua DPD PDIP Kaltim

Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat sebelumnya ditugasi sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua DPD PDIP Kalimantan Timur (Kaltim). Jabatan ini diembannya hingga pelaksanaan Pilgub Kaltim 2018 rampung.

Dengan posisi itu, Djarot bertanggung jawab dalam mengendalikan komponen partainya guna memenangi pilgub, pilwalkot, dan pilbup di Kaltim. ()LMC


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here