30 November, Nama Kandidat Kepala Daerah Gerindra se-Jabar Dikirim ke DPP

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi (ke-2 kiri) dan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi Dedi R. Wijaya (ke-2 kanan) di Kota Sukabumi, Senin, 27 November 2017 (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com)

KOTA SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Partai Gerindra hingga kini belum menetapkan satupun calon kepala daerah yang diusungnya pada 16 pilbub/pilwalkot se-Jawa Barat, tahun depan. Padahal waktu pendaftaran semakin dekat yakni 8-10 Januari 2018.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat (Jabar) Mulyadi menjelaskan pihaknya memiliki persyaratan yang harus dipenuhi sebelum memperoleh rekomendasi untuk diajukan ke DPP Partai Gerindra. Calon yang bersangkutan bakal mengantongi rekomendasi dari DPD bila infrastruktur pemenangannya siap.

“Saya ingin memastikan mesin partai sudah siap, struktur dan sayap juga saling bersinergi. Begitu juga proses sosialisasi kandidat,” ujar Mulyadi menjawab PemiluUpdate.com usai berkunjung ke Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi dalam rangka roadshow Pilkada 2018, Senin, 27 November 2017.

Apakah kebijakan itu bentuk ketidakpercayaan elit DPD Gerindra Jabar terhadap laporan Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) sendiri?

“Tentu tidak. Saya membutuhkan informasi penyeimbang atas laporan Bappda agar sebelum memutuskan calon yang direkomendasi, DPD tahu persis progres terkini,” Mulyadi menjelaskan.

Mulyadi merinci pihaknya bisa saja sepenuhnya mengandalkan laporan kerja Bappda dan hasil survei kandidat. Namun, katanya, sebelum menetapkan kandidat yang akan direkomendasi ke DPP pada 30 November 2017, dirinya harus memiliki keyakinan demi meraih kemenangan. 

“Makanya, sebelun pleno, saya harus turun ke daerah untuk mencari informasi penyeimbang. Langkah ini semata-mata untuk meraih kemenangan,” tandasnya.


Dukungan Anggota DPRD

Pada kesempatan yang sama Mulyadi mengimbau seluruh anggota Fraksi Partai Gerindra di DPRD se-Jabar agar membangun komitmen kuat supaya target partai pada Pilkada 2018 tercapai.

“Rekan-rekan fraksi merupakan sebuah etalase suksesnya sebuah partai. Makin banyak duduk di parlemen, menandakan partai itu besar,” katanya.

[Baca juga: Usai Usung Dedi Wijaya, Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi Didesak Lengser]

Khusus Pilwalkot Sukabumi, Mulyadi meminta seluruh struktur dan sayap partai di DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi serius memenangkan Dedi R. Wijaya pada Pilwalkot mendatang. Penegasan ini disampaikannya menanggapi kurang mulusnya pencalonan Ketua DPC Partai Gerindra ini.

“Saya pikir beliau serius. Apapun kondisi dan situasinya, ini adalah tugas partai,” Mulyadi, yang juga calon gubernur Jabar, menambahkan. ()Herry Febrianto


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here