AHY ‘Nyapres’ atau Tidak, Ibas: Tergantung SBY

Agus Harimurti Yudhoyono (Istimewa/twitter.com)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Pasca gagal di Pilkada DKI Jakarta 2017, arah politik Agus Harimurti Yudhoyono terus menjadi pertanyaan berbagai pihak apakah maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Sebagai kader terbaik Partai Demokrat, sangat terbuka lebar peluang bagi AHY untuk mengikuti jejak orangtuanya Presiden RI ke enam Susilo Bambang Yudhoyono.

“Semua partai pasti akan mendorong kader terbaiknya, begitu juga Partai Demokrat,” tegas Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan kepada PemiluUpdate.com, Selasa, 17 Oktober 2017.

Hinca menilai, AHY sebagai salah satu kader terbaik partai Demokrat, sehingga mungkin saja putra sulung SBY ini di usung sebagai calon presiden.

“Tahun politik masih panjang, Partai Demokrat tak akan terburu-buru mendeklarasikan siapa calon presiden yang akan diusung pada Pemilu 2019,” katanya.

Sementara itu Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, belum bisa memastikan apakah akan mengusung kakaknya (AHY) sebagai calon presiden.

“Nanti kita lihat, seperti apa yang dikatakan pak SBY semua bisa terjadi,” ujar pria yang akrab disapa Ibas.

Ibas sendiri enggan berkomentar, apakah partai berlambang bintang mercy akan menggandeng, Jokowi atau Prabowo Subianto di Pemilu 2019 mendatang.

“Sudah saya sampaikan segala kemungkinan bisa terjadi, 2019 masih panjang. Kita lihat nanti. Kita memikirkan yang terbaik,” tegasnya.

Menurutnya, Demokrat saat ini lebih fokus pada pembenahan internal untuk persiapan Pemilu 2019. Selain itu Ibas berharap verifikasi yang dilakukan KPU berjalan dengan baik dan memastikan Partai Demokrat bisa bertarung di Pemilu 2019 mendatang. () Madi Cakra

[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here