Gelar Sapa PAC, Demokrat Cianjur Pasang Target 15-3-3 di Pileg 2019

Pelaksana Tugas Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur Wawan Setiawan (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com)

CIANJUR, PemiluUpdate.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mulai menghidupkan mesin politiknya menyongsong Pemilihan Legislatif 2019. Waktu setahun lebih, dimanfaatkan partai berlambang mercy tersebut untuk memperkuat basis kekuatan Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 32 kecamatan dan Ranting di 360 desa serta kelurahan. 

Manuver partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini di Kabupaten Cianjur, tidak terlepas tangan dingin Wawan Setiawan. Dia sejak akhir Maret 2017 diberi mandat menduduki kursi Pelaksana Tugas (Plt.) DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, menggantikan Hedi Permadi Boy. 

Program DPC Sapa PAC, menjadi andalan Wawan yang bertujuan untuk membenahi struktural kepengurusan partai di tingkat kecamatan dan ranting di desa melalui verifikasi faktual. 

“Kalau komposisi pengurus di tingkat PAC dan Ranting ada yang kosong, kita benahi kembali untuk segera diisi,” Jelas Wawan kepada PemiluUpdate.com, Selasa, 03 September 2017.

Kerja politik dengan berkunjung ke PAC dan Ranting yang digelar setiap Sabtu dan Minggu itu, juga dimanfaatkan untuk kegiatan sosial lain seperti santunan bagi anak yatim dan jompo.

“Tersisa satu kecamatan yaitu Sukaluyu, dari total 32 kecamatan di Cianjur,” tandas Wawan, yang juga menjabat ketua PSSI Kabupaten Cianjur.

[Baca juga: Diringkus KPK, Demokrat: Bupati Pamekasan Bukan Pengurus Partai]

Setelah verifikasi faktual di tingkat PAC selesai dilakukan, kata Wawan, baru menyasar tingkat ranting yang terdapat di 360 desa dan kelurahan. Bahkan tidak menutup kemungkinan, juga membangun basis kekuatan partai di level Rukun Warga dan Rukun Tetangga (RT/RW).


Formasi 15-3-3

Memilu Legislatif 2019, menjadi target Partai Demokrat Kabupaten Cianjur yakni meraih 15 kursi di DPRD Kabupaten Cianjur, tiga di DPRD Provinsi Jawa Barat, serta tiga DPR RI.

“Saat ini di Cianjur baru meraih 10 kursi, lalu dua kursi di provinsi dan satu kursi DPR RI,” ungkap Wawan yang menjalani dua periode jabatan sebagai wakil rakyat di Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat.

Ditegaskannya, dirinya menggelar berbagai program sebagai bentuk kecintaan dan loyalitas terhadap partai. Dia pun menjajaki kemungkinan mencalonkan diri sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur periode lima tahun kedepan. ()Herry Febrianto


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here