Ketua PAC Demokrat Lembursitu masih Kader, Surat Pengunduran Diri ke DPD

Ketua Bidang Humas dan Publik, DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi, Aldo Andreas Darmawan (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

KOTA SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Sukabumi menegaskan jika Usman Latief masih menjabat sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kecamatan Lembursitu. 

Surat pengunduran diri yang dilayangkan Usman ke DPC dinilai salah alamat. Harusnya surat tersebut dikirimkan ke DPD Partai Demokrat Jawa Barat, yang mengeluarkan SK kepengurusan PAC. 

Hal ini merujuk Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat Pasal 40 poin 3 huruf g. Di sini diatur bahwa DPD-lah yang berwenang mengesahkan komposisi personalia PAC berdasarkan usulan DPC.

“Sampai hari ini, Saudara Usman Latif masih menjabat sebagai Ketua PAC Kecamatan Lembursitu,” ujar Ketua Bidang Humas dan Publik, DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi, Aldo Andreas Darmawan kepada PemiluUpdate.com, Sabtu, 30 September 2017.

Dijelaskan, Usman menyerahkan surat pengunduran diri langsung kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi Mohamad Muraz dua hari lalu.

“Alasannya hanya karena pindah alamat rumah, awalnya di Kecamatan Lembursitu lalu pindah ke Kecamatan Citamiang,” tandas Aldo.

Aldo tidak mau berkomentar banyak saat ditanya latar belakang mundurnya Usman sesungguhnya. Khususnya seputar pernyataan singkat Usman pada suratnya bahwa dirinya kecewa sebab Muraz tidak mencalonkan kembali pada pilkada.

“Saya tidak bisa komentar soal itu namun yang jelas surat pengunduran dirinya salah alamat. Harusnya ke DPD dan bukan ke DPC,” tegasnya. 

[Baca juga: Ada Manuver Khianat, PKS dan Demokrat Kota Sukabumi Saling Ancam]

Usman Latief sendiri saat dikonfirmasi ihwal keputusannya mundur dari Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Lembursitu, tidak menampik jika salah satu alasannya karena kecewa Muraz tidak mencalonkan kembali di Pilkada 2018.

“Itulah karena Pak Muraz tidak mencalonkan, tapi intinya saya mengundurkan diri karena pindah alamat rumah dari Kecamatan Lembursitu ke Citamiang,” tandas Usman kepada wartawan saat dikonfirmasi di Kota Sukabumi, Jumat, 29 September 2017.

Mundurnya Usman, yang juga koordinator Tim Relawan Kemenangan Muraz (Terkam) di Pilkada 2013 lalu, menimbulkan tanda tanya besar. Muraz sendiri sudah menginstruksikan agar Usman beserta relawan yang tergabung di dalam Terkam mendukung dan memenangkan Calon Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami –yang berpasangan dengan Calon Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (FAHAM) dari PKS.

“Harapan saya tidak membayangkan seperti ini. Saya tidak mau jadi kader bisi keder. Saya ingin tawadu, tidak ingin berparpol dan ingin kembali ke habitat sebagai relawan,” papar Usman.

Karena sudah memutuskan mundur, Usman mengaku lebih leluasa dalam menentukan pilihan calon kandidat kepala daerah di Pilkada nanti. Terlebih, semua calon yang muncul sekarang masih dalam tahap penjajakan. ()Herry Febrianto


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

3 KOMENTAR

  1. Mencurigakan. Pasti ada sesuatu yang bikin Ketua PAC Demokrat Lembursitu mengundurkan diri. Ada apa Demokrat di Pilkada Kota Sukabumi. Curiga…curiga….

  2. Jangan asal ngomong, Bos. Memang ada apa. Biasa di parpol ada kader yang mundur. Memang ada apa? Tunjukin.

  3. Setuju sama Si Bagus. Akar rumput Demokrat Kota Sukabumi itu….sebenarnya tidak setuju kalo Andri yang diusung. Memang dia siapa?

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here