Diterpa Isu, PAN Tegaskan Tak Incar Tiket Calon Wakil Bupati Pamekasan

Ketua DPD PAN Pamekasan Heru Budi Prayitno (kiri) dan Badrud Tamam, calon bupati Pamekasan pada Pilkada 2018 (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com}

PAMEKASAN, PemiluUpdate.com – Ketua DPD PAN Pamekasan Heru Budi Prayitno merespons kabar bahwa dirinya berambisi maju sebagai kandidat Pilkada serentak 2018. Menurutnya, informasi yang ramai beredar itu hanya kabar burung.

Kabar dimaksud bahwa dirinya berambisi mengincar posisi calon wakil bupati Pamekasan, mendampingi politikus PKB Badrud Tamam –lebih sering disapa RBT.

“Saya tidak berambisi untuk mendampingi Ra Badrud (Badrud Tamam). PAN sudah jelas, bacawabup (bakal calon wakil bupati) kami pasrahkan kepada Ra Badrud,” tegas Ketua DPD PAN Pamekasan Heru di Pamekasan, Jawa Timur, Kamis, 28 September 2017.

Tidak hanya itu, menurutnya, PAN Pamekasan semata-mata mengusung dan mendukung RBT demi Bumi Gerbang Salam yang semakin maju. “Demi Pamekasan lebih baik,” tuturnya.

[Baca juga: PAN Tinggalkan Adik Gubernur Sulsel, Beralih Dukung Pak Prof]

Ditegaskan, memang kabar dirinya ramai belakangan ini. Tepatnya setelah DPD PAN Pamekasan resmi mengusung RBT sebagai calon bupati.


Dukungan PPP

Sementara itu, Badrud Tamam optimistis mendapatkan rekomendasi PPP sebagai calon bupati Pamekasan. Dia menegaskan hal ini saat menyampaikan visi-misinya dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC PPP Pamekasan yang digelar di Gedung Serbaguna, Jalan Kabupaten, Kabupaten Pamekasan, Minggu lalu.

“Kami semakin optimis, PPP akan bekerja sama dengan PKB untuk membangun Pamekasan melalui kepemimpinan baru. Semangat baru menuju Pamekasan lebih baik,” tandas RBT kepada pers usai acara.

Dia yakin koalisi PPP dan PKB terjalin karena komunikasi politik antara kedua pengurus daerah berlangsung baik. Komunikasi dimaksud berlangsung mulai tingkat DPC hingga DPP.

“Misi kami akan memulai pembangunan Pamekasan dari bawah dan berkeadilan. Visi keadilan berupa pemerataan ekonomi mandiri, pendidikan berkeadilan, pembukaan lapangan pekerjaan, dan pembangunan infrastruktur di pedesaan,” papar RBT tentang visi-misi dan program yang disiapakannya.

PPP sejauh ini menggodok calon bupati Rudy Susanto, Mas’ud Efendi Amin, dan Roja’i. Pada posisi calon wakil bupati Pamekasan terdapat nama Wazirul Jihad. ()RHD


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here