Masuki Hari Keempat, 20 Orang Daftar Anggota Panwascam Kota Sukabumi

Pendaftar calon anggota Panwascam, Panwaslu Kota Sukabumi, mengisi berkas (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com)

KOTA SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Memasuki hari ke empat pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), sebanyak 20 orang sudah menyerahkan berkas ke Panwaslu Kota Sukabumi.

Pendaftaran Panwascam dibuka 23-30 September 2017. “Yang mendaftar baru 20 orang sampai hari ini,” ungkap Ketua Panwaslu Kota Sukabumi Muhammad Aminuddin kepada PemiluUpdate.com di Kota Sukabumi, Selasa, 26 September 2017.

Pihak Panwaslu, jelas Aminuddin, akan melakukan penelitian berkas pendaftar pada 27 September sampai 1 Oktober 2017 mendatang.

“Minimal pendaftar enam orang setiap kecamatan. Jumlah itu sudah termasuk cadangan sesuai dengan aturan,” Aminuddin menjelaskan.

[Baca juga: Kepala Sekretariat Panwaslu Kota Sukabumi Siap Pertahankan Predikat WTP]

Faldi Ramadhan, 25 tahun, salah seorang pendaftar yang mendatangi langsung Kantor Panwaslu untuk menyerahkan berkas, mengaku dirinya mendaftar sebagai calon anggota Panwascam karena ingin menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kota Sukabumi 2018. Dia berharap tidak ada kecurangan dalam pesta demokrasi ini.

“Kebetulan saya tidak pernah terjun atau menjadi anggota partai politik,” katanya.

Faldi menambahkan dirinya mengetahui ada pendaftaran calon anggota Panwascam dari pengumuman yang disebar melalu media daring (online). “Karena ada pengumuman di media, saya memutuskan ikut mendaftar,” tutur warga Warudoyong, Kota Sukabumi, tersebut. ()Herry Febrianto


[Surel Marketing/Redaksi: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here