Muraz Disebut Tidak Mencalonkan Diri, Relawan Hanya untuk Menangkan Andri

Anggota kelompok relawan Terkam bersama calon wali kota Sukabumi pada Pilkada 2018 Andri Setiawan Hamami (tengah, berkacamata) (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

KOTA SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz diinformasikan benar-benar tidak akan mencalonkan diri di Pilkada 2018. Setidaknya, hal ini berdasar pengakuan relawannya.

Wali Kota yang juga ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi itu sudah menginstruksikan para pendukungnya yang tergabung dalam Tim Relawan Kemenangan Muraz (Terkam) di Pilkada 2013, untuk sepenuhnya mendukung dan memenangkan Andri Setiawan Hamami.

Namun, dikabarkan pula, titah sang Muraz ke relawan hanya untuk pemenangan figur Andri Setiawan Hamami. Instruksi ke Terkam bukan kepada paket pasangannya yakni Wakil Wali Kota Dukabumi Achmad Fahmi (FAHAM).

Fahmi adalah usungan PKS. Sedangkan Andri diusung Demokrat, setelah mantan ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi ini menjadi kader partai berlambang mercy.

“Kami sudah mendapatkan intruksi dari Pak Muraz agar mendukung Andri Hamami di Pilwalkot (Pemilu wali kota-wakil wali kota) nanti. Kami ikuti intruksi itu,” ujar Koordinator Terkam Usman Latief di Kota Sukabumi, Senin, 25 September 2017.

[Baca juga: Demokrat Usulkan FAHAM, Muraz: SBY ‘Keukeuh’ Minta Saya Maju]

Ditegaskan Usman, arah dukungan Terkam di Pilwalkot nanti sepenuhnya untuk Andri Hamami, bukan untuk pasangan Achmad Fahmi dan Andri Hamami (FAHAM).

“Sekali lagi kami hanya mendukung Andri Hamami, bukan FAHAM. Siapapun nanti pendampingnya, kami siap memenangkan Andri Hamami,” tegas Usman.

Karena itu, dia menambahkan nama kelompok relawan Andri Hamami tidak akan berubah. Tetap saja Terkam tetapi artinya menjadi Tim Kemenangan Andri Hamami.

“Instruksi Pak Muraz akan dituruti oleh semua anggota Terkam disetiap wilayah. Kami menilai pak Muraz itu sebagai orangtua, sesepuh Kota Sukabumi. Ketika arahannya untuk Andri Hamami pasti kita turuti,” tandas Usman.

Terkam, ungkap Usman lagi, mulai bergerak menyosialisasikan Andri Hamami kepada seluruh anggota dan masyarakat hingga ke tingkat RT dan RW di wilayah masing-masing. 


Tetap FAHAM

Sementara itu Andri Setiawan Hamami dihubungi PemiluUpdate.com secara terpisah pada hari yang sama mengatakan Muraz, selain bos Demokrat Kota Sukabumi, juga Panglima Terkam.

“Saya dicalonkan Demokrat. Visi-misi saya melanjutkan program beliau dengan penguatan di bidang perdagangan,” jelasnya.

[Baca juga: Andri: Ancaman Ketua DPC Demokrat Kota Sukabumi Ditujukan ke PKS]

Andri berpendapat wajar bila Muraz menginstruksikan relawannya untuk melanjutkan perjuangan bisa memenangkan pasangan FAHAM. Andri dalam penjelasannya menyebutkan secara tegas untuk “memenangkan pasangan FAHAM”. Hal ini berbeda dengan penjelasan Usman, koordinator Terkam.

“Kami harapkan relawan Terkam maupun Mufakat atau relawan yang lainnya akan lebih semangat memenangkan pasangan FAHAM,” tutur Andri. ()Herry Febrianto


[Surel Marketing/Redaksi: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here