Simpul 08 Kota Sukabumi Panaskan Mesin buat Pencalonan Uu

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum (kiri) selaku politikus PPP mengukuhkan jaringan simpatisannya di Kota Sukabumi pada Minggu, 24 September 2017 (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com)

KOTA SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Simpatisan Uu Ruzhanul Ulum (Simpul) 08 Kota Sukabumi siap menghadapi Pemilu Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Simpul hendak mengantar Bupati Tasikmalaya itu menjadi gubernur.

Langkah awal, Simpul 08 akan merapikan barisan tim di tingkat kecamatan dan kelurahan, yang ujungnya sampai ke Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). 

“Kami tetap menggunakan pola lama yaitu membuat jaringan sampai ke tingkat RT dan RW. Kami bergerak dari pintu ke pintu sehingga bukan lagi bermain di permukaan,” kata Ketua Simpul 08 Kota Sukabumi Syamsul Hidayat usai dikukuhkan Calon Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di sebuah hotel kawasan Selabintana, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 24 September 2017.

Di tengah akar rumput masyarakat, jelas Syamsul, pihaknya menyosialisasikan figur yang kerap disapa Kang Uu itu. Termasuk visi-misinya membangun Jawa Barat bila terpilih. Tema besar visi-misi Uu yakni membangun desa dan menata kota.

“Secara umum Kang Uu memiliki visi Gerakan Membangun Desa (Gerbang Desa) tetapi untuk di kota fokus kepada penataannya,” katanya.

[Baca juga: Cagub Jabar Ini Janji Berenang di Samudera Hindia Jika Menang]

Hadirnya Kang Uu di Sukabumi, ungkap Syamsul, sangat tepat sebab di kota ini akan menggelar Pemilu Wali Kota-Wakil Wali Kota (Pilwalkot) juga pada 2018. Kehadiran Uu diharapkan pas guna membagi pemikirannya tentang bagaimana menata Kota Sukabumi ke depan, jika terpilih sebagai gubernur Jawa Barat.

Syamsul juga memastikan seluruh elemen yang tergabung dalam Simpul 08 terdiri atas berbagai komunitas dan masyarakat umum di Kota Sukabumi. “Simpul banyak diisi masyarakat dari berbagai komunitas, bukan orang partai,” tukasnya. ()Herry Febrianto


[Surel Marketing/Redaksi: pemiluupdate@gmail.com]
 

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here