Wali Kota Sukabumi ke Panwaslu: Katakan Benar kalau Benar, Salah jika Salah

Ketua Panwaslu Kota Sukabumi Muhammad Aminudin (kanan) menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) senilai Rp3,5 miliar dengan Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz di Balai Kota Sukabumi, Jumat, 22 September 2017 (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com)

KOTA SUKABUMI, PemiluUpdate.com – Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz mengingatkan seluruh jajaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Sukabumi untuk bersikap netral dalam menjalankan tugas dan tanggung jawan pada Pilkada 2018.

“Jalankan tugas sesuai ketentuan, tidak pilih kasih dan pandang bulu,” ucap Muraz usai penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Panwaslu Kota Sukabumi senilai Rp3,5 Miliar di Balai Kota Sukabumi, Jumat, 22 September 2017.

Muraz menegaskan pula agar Panwaslu mengatakan benar jika halnya benar dan salah apabila salah. Dengan demikian, katanya, pelaksanaan Pilkada di Kota Sukabumi berjalan aman, lancar, sukses, dan bagus dari sisi administrasi. 

“Kalau ada yang kurang dipahami soal administrasi, silakan berkoordinasi dengan dinas terkait. Sedangkan soal keamanan bisa dengan pihak kepolisian dan TNI,” tandasnya.

[Baca juga: Oktober, Bawaslu Luncurkan Indeks Kerawanan Pemilu Antisipasi Kecurangan]

Soal anggaran, Muraz menambahkan bahwa dana Rp3,5 miliar yang dikucurkan untuk Panwaslu sesuai dengan kemampuan yang dimiliki Pemkot Sukabumi.

“Kita berupaya maksimal membantu, namun berbagai keterbatasan mungkin tidak sesuai dengan harapan Panwaslu,” jelas Muraz. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panwaslu Kota Sukabumi Muhammad Aminuddin menegaskan jika pihaknya secara kelembagaan akan bekerja mengacu kepada peraturan perundang-undangan yakni Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 44 dan 51.

“Kami meminta kepada seluruh jajaran Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) dan masyarakat untuk ikut mengawasi Pilkada Kota Sukabumi,” Aminuddin menyampaikan harapannya. ()Herry Febrianto


[Surel: pemiluupdate@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here